oleh

Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD TA 2022 SUBPANPUS Kodam Jaya

-Pendidikan, TNI-11 views

Viralreporter5.com, Jakarta Timur –  Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Pria Reguler dan Pria Keagamaan TA 2022 SUBPANPUS Kodam Jaya dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, bertempat di Aula Gedung NKRI Rindam Jaya, Jl. Raya Condet, Kec. Ps. Rebo, Jakarta Timur. Minggu (18/09/2022).

Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Pria Reguler dan Pria Keagamaan TA 2022 SUBPANPUS Kodam Jaya tersebut diikuti oleh 204 calon peserta yang terdiri dari 127 orang calon Bintara Pria Reguler dan 77 orang Calon Bintara Keagamaan.

Sebelum mengikuti sidang SUBPANPUS, para calon wajib mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panitia Seleksi, dan apabila dinyatakan lulus serta memenuhi syarat, nantinya akan melaksanakan pendidikan sebagai seorang Calon Bintara TNI AD.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan kegiatan penyediaan prajurit TNI AD merupakan bagian dari pembinaan personil TNI AD yang pada hakekatnya merupakan suatu upaya meregenerasi prajurit TNI AD melalui kegiatan seleksi calon prajurit untuk mendapatkan prajurit TNI AD, sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Dikesempatan tersebut, Pangdam Jaya juga berharap kegiatan seleksi SUBPANPUS Kodam Jaya tersebut dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon Bintara yang terpilih adalah benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Diakhir sambutan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan sidang SUBPANPUS Kodam Jaya, antara lain, Pelaksanaan sidang Pantuhir dilaksanakan dengan kesungguhan hati, dengan berlandaskan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan kepentingan organisasi dengan memilih calon yang berkualitas dan memenuhi syarat serta layak menjadi prajurit TNI AD.

Dalam kegiatan Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Pria Reguler dan Pria Keagamaan TA 2022 SUBPANPUS Kodam Jaya tersebut, dihadiri oleh Brigjen TNI Hari Mulyanto, M.sc., Kolonel Inf Windarto S.Sos., M.M., Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf S.I.P., Kolonel Inf Anri Andriana S.I.P., Kolonel Arh Moch Saffudin S.Psi., M.Psi., Psikolog., Kolonel Inf Eko Astono J.K, Letkol Caj I Gusti Ngurah Sideman, S.I.P., M.Si., Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio S.E., Letkol Ckm Dr. Nirwan Arief S.pm. MARS, Letkol Inf Mey Riyanto, Mayor Chk (K) Maria Utami S.H., Letkol Inf Arif Wicaksana S.H., dan Mayor Inf Muhammad Harry Dany S, S.E (@2022).