oleh

Sigap Dan Tanggap, Babinsa Jakasampurna Bantu Pemadam Kebakaran Amankan Lokasi Kebakaran

-TNI-112 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Pelda Haryadi Babinsa Jakasampurna Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bantu pemadam kebakaran untuk amankan lokasi kejadian kebakaran Ruko yang bertempat di Rumah Makan Bebek Kaleyo Jln KH Noer Ali RT 09/06A Kel Jakasampurna Kec Bekasi Barat Kota Bekasi, Jumat (21/01/2022).

Menurut informasi di lapangan kejadian musibah kebakaran tersebut terjadi akibat dari kebocoran gas saat melakukan pergantian tabung gas baru.

Saksi mata Bapak Sela (46) satpam Superindo, menuturkan bahwa Sekitar pukul 11.20 Wib tiba-tiba mendengar ledakan dan terjadi kebakaran di rumah makan bebek Kaleyo yang tidak jauh dari lokasi dia berjaga.

Selain itu saksi mata saat di lokasi kejadian, yakni Bapak Ipan (26) selaku Kepala Rumah Makan Bebek Kaleyo menyampaikan bahwa sekitar pukul 11. 20 Wib tercium bau gas, lalu tabung gas di copot ganti gas baru, ketika gas lama mau di bawa ke atas tiba tiba terjadi ledakan gas dari tabung baru.

Atas kejadian tersebut Para saksi mata langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak polsek dan Babinsa, yang di teruskan ke pihak pemadam kebakaran terdekat.

Usai menerima pelaporan tersebut Pelda Haryadi bersama Pelda Romy dan juga Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu mengamankan lokasi kejadian agar warga yang sedang melihat kejadian tidak terlalu dekat dengan lokasi kebakaran untuk menghindari terjadinya korban lain.

Tidak lama berselang pihak pemadam kebakaran pimpinan Bapak Suwanto tiba di lokasi pada pukul 12.30 Wib dan api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 mobil pemadam kebakaran.

Saat di lokasi kejadian sebanyak 7 karyawan terjebak dalam kobaran api dan berusaha keluar untuk menyelamatkan diri masing masing dan para karyawan mengalami luka bakar akibat semburan api, korban tersebut diantaranya Hesta, Aji, Rapit, Reksa, Ega, Ipan dan Rasya yang mereka semua merupakan karyawan dari Rumah makan Bebek Kaleyo.

Konfirmasi di lapangan musibah kebakaran tersebut di taksir mengakibatkan kerugian kurang lebih sekitar 100juta dan korban luka-luka sebanyak 7 orang.

Selanjutnya kasus ini ditangani oleh Pihak Polsek Bekasi Barat untuk dilakukan penyelidikan. (@2012)