Sikap Karakter disiplin SMK Laboratorium dengan Wasbang oleh Koramil 08 Duren Sawit

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta | Pelda Doni Hermawadi bersama Serka Idham Cholid dan Kopda Wawan Koramil 08/DS Kodim 0505/JT berikan materi Wawasan Kebangsaan di SMK Laboratorium RT.08/04 Kelurahan Pondok kopi Kecamatan Duren sawit Jakarta timur yang di ikuti oleh 500 orang pelajar SMK Laboratorium, Senin (16/12/2019).

“Giat Wasbang oleh Pelda Doni Hermawadi yang menyampaikan beberapa materi kepada para pelajar siswa , siswi SMK Laboratoium diawal pembukaan disampaikan kepada para pelajar SMK laboratorium sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus mempersiapkan diri sejak dini dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia sekarang ini harus lebih baik, dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara maju,” Ucap Doni.

Baca juga :   Jabatan Dandim Aceh Barat Resmi Berganti Dari Letkol Kav Nurul Ke Letkol Inf Dimar

Baca juga :

• Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Kasdam Jaya Dampingi Kasad Kunjungi Bakti Sosial Kesehatan

• Ketua Persit KCK PD Jaya Dampingi Ketua Umum Persit KCK Sambangi Acara Bakti Sosial Kesehatan

Pemahaman materi Wasbang dalam membentuk karakter pelajar tentang pemahaman Pancasila, UUD 1945 dan Nilai Pancasila yang disampaikan Pelda Doni kepada para pelajar ini adalah sangat penting bagi generasi muda SMK Laboratorium dengan harapan agar para siswa , siswi tetap semangat dalam belajar serta menuntut ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya para pelajar Siswa , siswi dapat berkembang pesat sampai dengan kuliah di perguruan tinggi sesuai dengan arah dan tujuan yang diinginkan oleh para pelajar SMK Laboratorium.

Menurut Doni di era globalisasi yang serba canggih ini teknologi komunikasi yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa dengan metode Proxywar akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan pelajar, tawuran serta hindari pergaulan bebas yang merusak moral generasi muda ,tutur Doni.

Kepala sekolah bapak Ginanjar yang didampingi ketua Yayasan SMK Laboratorium Prof Agus Titin menyampaikan kepada para pelajar pelajar pada Wasbang “Dengan pembekalan pemahaman Wasbang yang diberikan oleh Babinsa Koramil Duren sawit kepada para pelajar SMK Laboratorium diharapkan para pelajar dapat memahami nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila dan mengaplikasikan dengan kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun dirumah yaitu saling hormat-menghormati, menghargai sesama umat manusia dan menyelesaikan setiap permasalahan dengan musyawarah serta mufakat sehingga terciptanya kedamaian bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penyampaian ketua Yayasan Prof. Agus titin pada kegiatan wasbang adalah tentang pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan, rasa memiliki dalam membangun karakter para siswa , siswi Labiratorium yang harus mempunyai wawasan kebangsaan agar kedepan diharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa dimasa mendatang mengetahui idiologi, sosial budaya dan ekonomi dalam ke Bhinekaan tunggal Ika.

Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SMK Laboratorium bapak Ginanjar serta para Guru pendamping kepada Pelda Doni beserta Babinsa pendamping karena dengan kegiatan Wasbang para Pelajar mempunyai Wawasan yang baik tandasnya. (VR5/*)

Baca juga :   Koramil 1312-07/Miangas Bantu Pengrajin Tradisional

Check Also

Jelang Parluh PSHT Pusat Madiun, Ini Pesan dan Harapan Danrem 081/DSJ

Viralreporter5.com, Kota Madiun – Menjelang kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat …