oleh

Silaturahmi, Babinsa Peltu M Nooh Harapkan Koperasi Pasar Ciputat Picu Gairah Sektor Perekonomian

-Sosbud, TNI-91 views

Viralreporter5.com, Ciputat, Tangerang Selatan – Babinsa Kel Ciputat Peltu M Nooh anggota Koramil 05/Cpt menghadiri acara silaturahmi dalam rangka membahas program Kerja.Koperasi Pasar di Da Caffe Jl. Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (11/09/2022).

Dalam silaturahmi itu, dibahas berbagai program kerja Koperasi, seperti diutarakan H Heru tokoh pendiri Koperasi Pasar agar adanya support dan dukungan dari para tokoh masyarakat Ciputat sehingga Koperasi dapat berjalan dan mengakomodir serta memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan pelaku pasar khususnya di Pasar Ciputat.

Menyikapi hal tersebut, dukungan disampaikan Cecep Supriyatna Perwakilan warga Ciputat bahwa terbentuknya Koperasi untuk membantu para pedagang dan pelaku pasar sehingga kehadirannya dapat menjadi wadah dalam rangka mendukung aktifitas perekonomian khususnya di pasar Ciputat.

hal yang sama juga diutarakan Selamet Ardianto/Dogay Ketua FCB Tangsel bahwa Forum Ciputat Bersatu berharap para pengurus Koperasi dan anggota serta pedagang tetap menjalin komunikasi yang harmonis termasuk dengan para tokoh masyarakat Ciputat.

“ini bertujuan agar kehadiran dan aktivitas Koperasi dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang dan pelaku pasar, serta warga masyarakat khususnya para pengunjung pasar Ciputat” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Ciputat Peltu M Nooh juga mengajak para.pengurus Koperasi Pasar dapat menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan pasar, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar.

“Tentunya dengan kehadiran Koperasi ini merupakan inovasi yang dilakukan para pedagang untuk dapat memajukan pra anggotanya bukan sebaliknya jangan menjadi beban bagi para anggota. Karena itu, Koperasi harus dioptimalkan dengan baik, agar benar-benar menggairahkan perekonomian pedagang Pasar Ciputat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengapresiasi langkah para pedagang dalam pembentukan Koperasi di Pasar Ciputat.

“Kalau bentuknya koperasi sangat bagus untuk menunjang sarana prasarana yang ada di sekitar pedagang yang ada di Pasar Ciputat sehingga dapat menopang kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Dengan adanya Koperasi ini, kata Danramil, juga dapat membantu membangkitkan gairah perekonomian khususnya diantara pedagang sehingga pedagang dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan produksi dan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Koperasi pedagang pasar ini mempunyai peran penting untuk peningkatan kesejahteraan anggota sekaligus perekonomian daerah,” kata Danramil.

Disampaikan Kapten Inf Rahmat Sentosa, yang jelas, keberadaan Koperasi ini harus membantu mengatasi masalah para anggota seperti ketimpangan, permodalan, pemasaran, persaingan tidak sehat dan masalah klasik lainnya,” tuturnya.

“Dengan berdirinya Koperasi Pasar Ciputat merupakan upaya untuk menekan adanya masalah bagi pelaku usaha atau pedagang. Semoga Koperasi ini bisa tumbuh berkembang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya

Tampak hadir di acara itu, H Heru Tokoh Pendiri Koperasi Ciputat, H Kandi (Tomas Ciputat, Slamet Dogay Ketua FCB Tangsel, Gibo Kordinator Keamanan Pasar Ciputat, Peltu M Nooh Babinsa Kel Ciputat, Cecep Supriyatna Perwakilan Warga Ciputat, dan Perwakilan tokoh pemuda Kecamatan Ciputat .(@2022)