Silaturahmi Pengurus SAR KB FKPPI Tangsel Ke Koramil 03/Serpong. Ini Hasilnya

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Serping Mayor Arh Wahyu Hidayat didampingi didampingi Bati Wanmil Pelda Pasrahadi, Bati Komsos Serka Erpangi dan Bati Bakti Pelda Suparna menerima kehadiran Pengurus SAR KB FKPPI Tangsel, di Koramil 03/Serpong, Sabtu (24/01/20).

Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat mengatakan, apresiasi dengan keinginan Pengurus SAR KB FKPPI Tangsel yang juga memiliki kesadaran dan kepedulian akan tanggap bencana di wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Kita mendukung program kegiatan Pengurus SAR KB FKPPI Tangsel selama kegiatan tersebut bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” jelas Danramil.

Tentunya pelatihan itu akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), baik pengetahuan dan skill para anggota KB FKPPI Tangssl sesuai standardisasi penanganan bencana dan penyelamatan.

Nantinya pelatihan keterampilan dasar tentang penanganan bencana, diharapkan para anggota SAR KB FKPPI Tangsel semakin mengerti kedepannya, bagaimana yang benar memberikan penyelamatan, karena mereka juga harus bisa menjaga keselamatan dirinya,”kata Danramil.

Ipan Ketua SAR KB FKPPI Tangsel menyampaikan, terkait pelatihan dasar SAR yang akan dilaksanakan oleh Rescue SAR KB FKPPI Tangsel. Alhamdulillah,  Danramil mengajak Rescue SAR KB FKPPI Tangsel untuk latihan bersama-sama dengan jajaran Koramil Serpong.

“Hari ini, kita langsung diajak meninjau lokasi di Setu/Rawa Kutuk, Serpong Utara didampingi oleh Posmil jaga Sertu Khusaini sesuai arahan Bapak Dandamil,”jelasnya.

“Beliau juga menyediakan tempat di Koramil Serpong di lantai 2 untuk digunakan buat SAR KB FKPPI Tangsel sebagai Sekretariat Bersama.  Mulai Minggu tanggal 26 – 29 Januari 2020, sesuai arahan Bapak Danramil, kita perwakilan SAR FKPPI Tangsel ikut apel Siaga Bencana bersama Koramil 03/Srp.” terangnya. (VR5/* Lingga)

Check Also

Babinsa Sukasari Cegah Perkembangan Virus Corona Dengan Komsos Tegakan Perwal

Tangerang, viralreporter5.com | Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan Virus Corona, anggota Koramil 01/Tgr Kodim …