Sinergis Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Ibadah Umat Nasrani

Barabai Kalsel – viralreporter5.com | Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Hulu Sungai Tengah sudah terjalin dengan baik dan solid dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan aktifitas keagamaan ataupun dalam menjaga kamtibmas.

Hal tersebut tampak dalam kegiatan pengamanan ibadah umat nasrani yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arip Sasmito dan Koptu Supianoor bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Birayang.Minggu (02/02/2020).

Pengamanan ibadah Umat Kristen Protestan bertempat di (GKE) Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT. 02 RW. 01 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Misa Minggu umat Kristen Protestan kali ini dipimpin oleh Ketua Majelis Resort GKE Hulu Sungai Tengah Pendeta Puji Haryadi, M.Div.

Tampak hadir dalam misa minggu umat kristen protestan Ketua Seksi Pelayanan Perempuan GKE EPHATA Labuhan Syahriah, S.Pd, Ketua Seksi Pemuda dan Pemudi GKE EPHATA Labuhan Boby Subagyo, Guru Sekolah Hari Minggu Jemaat GKE EPHATA Labuhan Tabita, S.Ag, Jemaat GKE EPHATA Labuhan dan jemaat sekitar 101 orang.

Sementara itu Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan yang rutin dilaksanakan oleh anggota TNI-Polri di wilayah Batang Alai Selatan ini merupakan pemberian jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan kegiatan ibadah,”ujarnya.

Dan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota kami Serda Wahyu Arip Sasmito dan Koptu Supiannor bersama anggota Bhabinkaamtibmas Polsek Birayang ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri di wilayah dalam rangka menciptakan situasi wilayah yang aman, kondusif terbebas dari gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.(vr5/*)

Sumber: Pendim1002

Check Also

Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Karbak Dengan Warga di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang di …