Sinergitas Babinsa dan Warga Jemaat Imanuel Desa Kiama Membangun Pagar Tempat Ibadah

Talaud – viralreporter5.com – Babinsa dan Warga jemaat desa Kiama
bersinergi dalam rangka membangun Pagar gedung gereja Imanuel desa Kiama, Minggu (1/3/20).

Adalah Serka Yarit Amodi, Babinsa desa Kiama bersama warga jemaat gereja Imanuel bergotong-royong mengangkat Material berupa Kerikil dan Batu dari pesisir Pantai dan sungai sebagai Material pembangunan pagar gedung gereja Imanuel desa Kiama.

Babinsa dan warga Jemaat memberikan bantuan tenaga dalam pelaksanaan pembuatan pagar gereja untuk kepentingan warga Masyarakat dan jemaat desa Kiama dan Kecamatan melonguane wilayah Koramil 1312-08/Mlg.

“Adanya sinergitas dan hubungan yang baik seperti ini antar aparat Babinsa dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan menjadi lebih maksimal dan efisien,” ungkap salah satu Majelis gereja sekaligus ketua panitia pembangunan gedung gereja, Bpk Elfis Buntaa.

Koramil 1312-8/Melonguane yang dipimpin Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth Danramil menyampaikan bahwa, wilayah Koramil 08/Melonguane Memiliki dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Melonguane dan Kecamatan melonguane Timur (Meltim) yang terdiri dari 16 desa dan 3 Kelurahan dalam melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan antara lain Karya bakti, Komsos dan pendampingan petani adalah merupakan bentuk kegiatan ketahanan wilayah dan menciptakan Lingkungan yang bersih diwilayah Koramil 1312-08.
Setiap kegiatan tersebut dilaksanakan di desa dan Kelurahan setiap Minggu sesuai Jadwal Kegiatan yang telah dibuat oleh Koramil 08/Melonguane, tambah Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth.

Camat Melonguane, Ony Maliatja dan Camat Melonguane Timur, Herby Langi mengungkapkan bahwa, kami sangat merespon dan mendukung akan program kegiatan Koramil 1312-08/Melonguane, hal menjadi Contoh bagi warga Masyarakat yang ada didesa dan kelurahan Kecamatan Melonguane Dan Kecamatan Meltim.

Kegiatan seperti ini kami sebagai pemerintah wilayah kecamatan akan lanjutkan dan tingkatkan dengan harapan unsur pemerintah kecamatan tetap bersinergitas dengan elmen masyarakat, uangkap kedua Camat itu. (vr5/*).

Check Also

Babinsa Sukasari Cegah Perkembangan Virus Corona Dengan Komsos Tegakan Perwal

Tangerang, viralreporter5.com | Upaya dalam mengantisipasi dan mencegah perkembangan Virus Corona, anggota Koramil 01/Tgr Kodim …