Sisi Humanis Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho

Kota Madiun, viralreporter5.com |Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. memimpin Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi di GOR Bung Karno Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/11/2020) pagi.

Apel gelar yang diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Para Relawan di Kabupaten Nganjuk itu merupakan upaya bersama dalam rangka kesiapan menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana, khususnya bencana hidrometeorologi.

Baca juga :   Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Korem 081/DSJ Gelar Olahraga Bersama

Setelah pelaksanaan apel tersebut, Danrem dengan didampingi Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi dan Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi tampak meninjau kesiapan personel dan perlengkapan yang turut digelar.

Di tengah peninjauannya, Danrem mengetahui jika terdapat salah seorang peserta apel yang jatuh pingsan.

Baca juga :   Babinsa Kel. Tegak Alur Koramil 06/Kalideres Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Dengan spontan, kemudian dirinya menghampiri untuk melihat kondisi personel tersebut yang berasal dari Relawan Senopati bernama Lana (16).

Kepada Lana yang merupakan Siswa SMPN 5 Nganjuk itu, Danrem menanyakan kondisinya. “Bagaimana kondisinya sekarang, sudah membaik atau belum?” tanyanya.

“Alhamdulilah Bapak sudah membaik, namun masih terasa lemas,” jawab Lana.

Baca juga :   Cegah Karhutla, Babinsa,Bhabinkamtibmas Kasarangan Lakukan Patroli dan Edukasi Warga

Kemudian Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meminta Lana untuk tetap beristirahat, hingga benar-benar kondisinya sudah benar-benar pulih.

Tampak juga dalam momen itu, ia meminta kepada rekan-rekan Lana dan Tim Medis yang ada untuk memberikan bantuan atau perawatan kepada Lana agar kondisinya lekas membaik. (vr5/*)

Check Also

Korem 061/Sk Tayangkan 8 Vidiotron dan 115 Banner Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Viralreporter5.com, Bogor  –  Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK dengan Cepat dan tegas …