oleh

Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Jalur Santri Dan Lintas Agama, Plh Wadanramil 02/Pondok Gede Sambangi Ponpes Modern Al-Hassan

-TNI-102 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Komunikasi Sosial atau Komsos merupakan senjata utama aparatur teritorial untuk memperkuat pertahanan di wilayah demi menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Kali ini komsos dilakukan oleh Plh Wadanramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sugiyanto yang turut di dampingi oleh Serda Wahyudi Babinsa Jati kramat untuk menyambangi Pondok pesantren yang ada di wilayah binaannya yang bertempat di Ponpes Modern Al Hassan Jalan Jambu Ujung, RT 03/11, Kel.jatimakmur, Kec.Pondok Gede Kota Bekasi. Kamis (19/01/2022).

Kali ini sambang silaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Al-Hassan tersebut dalam rangka sosialisasi mengenai Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD melalui jalur Khusus Santri dan lintas agama yang merupakan Program Mabesad di Tahun 2022.

Kedatangan Kapten Inf Sugiyanto bersama Serda Wahyudi di Ponpes Modern Al-Hassan sangat di sambut dengan hangat oleh Wakil Direktur ponpes (Ust.Imam toriqor) yang di dampingi oleh para pengurus pondok dengan memasuki Ruang tunggu Ponpes.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada pimpinan pondok bahwa kedatangannnya tersebut dalam rangka sosialisasi terkait pembukan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD melalui jalur Khusus Santri dan lintas agama.

“Kedatangan kami kesini selain untuk bersilaturahmi juga ingin melakukan sosialisasi terkait pembukan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD melalui jalur Khusus Santri dan lintas agama, Khususnya Santri”,ucap Kapten Sugiyanto.

“Perekrutan tersebut merupakan program dari Mabes AD yang langsung di prakarsai oleh Bapak Kasad, yang mana beliau sangat mengapresiasi dan menginginkan para calon prajurit saat ini memiliki keunggulan khususnya Tahfidz Quran”,jelasnya.

“Untuk itu kami memohon ijin kepada pimpinan ponpes untuk melakukan sosialisasi kepada para Santrinya”,tutup Kapten Sugiyanto.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya PLH danramil (kapten Inf Sugianto), Wakil Direktur ponpes (Ust.Imam toriqor), H.ibnu Baskoro ( pengawas pihak yayasan Al Hasan), Ust.ramadhan (pegurus bagian admin) dan Serda Wahyudi Babinsa Jati Kramat.

Usai penerimaan oleh pimpinan dan pengurus ponpes, Kapten Inf Sugiyanto langsung menuju Aula masjid Al Hassan untuk melakukan Sosialisasi kepada para santriwan sebanyak kurang lebih 53 orang.

Dalam Sosialisasinya terlihat Antusiasme dari para Santriwan dengan mendengarkan arahan serta penyampaian dari Kapten Inf Sugiyanto. Dalam arahannya Kapten Inf Sugiyanto turut menyampaikan mengenai persiapan yang harus di lakukan oleh para Santri diantaranya, mulai dari disiplin waktu sebagai dasar psikologi, mengasah akademik dengan melakukan belajar yang tekun, menjaga fisik dengan melakukan giat berolahraga, menjaga kesehatan dan tidak kalah pentingnya meminta restu dan doa dari orang tua.

Usai pelaksanaan Sosialisasi Plh.Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto di dampingi Babunsa Jati Makmur Serda Wahyudi pamit meninggalkan Ponpes menuju Kantor Koramil.

Selama kegiatan berlangsung semuanya berjalan dengan aman dan tertib. (@2022)