oleh

Staf Intel Kodim 0507/Bekasi Sidak Test Urine Dan Sosialisasikan P4GN Di Koramil 02/Pondok Gede

-TNI-100 views

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dilingkungan Kodim 0507/Bekasi, Staf Intel Kodim 0507/Bekasi lakukan Sidak test Urine dan Sosialisasikan P4GN Ke Koramil 02/Pondok Gede, Jalan raya Jatiwaringin RT 001 RW 01 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede. Selasa (7/12/2021)

Dalam pelaksanaannya Staf Intel Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin Pelda Feki VYT bersama 4 orang Staf lainnya melakukan kegiatan Sosialisasi P4GN dan sidak test urine kepada para Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang kali ini dilakukan kepada sekitar kurang lebih 30 orang prajurit dan PNS pimpinan Peltu Adih Surya.

Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI dan PNS khususnya anggota Kodim 0507/Bekasi.

Di tempat lain Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Pasi Intel Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sahari mengatakan kepada media pendim bahwa, pelaksanaan sosialisasi P4GN sangat perlu diikuti oleh semua anggota Kodim 0507/Bekasi agar dapat memahami serta diimplemantasikan dalam tugas dengan baik sehingga bisa bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan dan peredaran Narkoba.

”Kegiatan P4GN sangat penting, maka semua anggota wajib mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga bisa terhindar dari yang namanya Narkoba dan keluarga kita juga terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tegas Mayor Sahari.

Lebih lanjut Pasi Intel menyampaikan, dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan test urine secara acak bisa memberikan gambaran bahwa akibat pemakaian Narkoba bisa mengakibatkan fatal bagi diri kita, bisa diberhentikan dari dinas dan keluarga kita menjadi rusak. maka dari itu kita dan keluarga hindari dari penyalahgunaan Narkoba.

“Jauhi Narkoba baik untuk diri sendiri maupun keluarga karena mengakibatkan fatal”

Yang mana Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Selain narkoba, sebutan lain yang menunjuk pada ketiga zat tersebut adalah Napza yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Istilah napza biasanya lebih banyak dipakai oleh para praktisi kesehatan dan rehabilitasi.

Akan tetapi pada intinya pemaknaan dari kedua istilah tersebut tetap merujuk pada tiga jenis zat yang sama.Narkotika merupakan musuh besar Negara, karena dapat merusak generasi muda kita termasuk di wilayah Kodim 0507/Bekasi.

Menurut, Perwira Seksi Intelijen Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sahari mengungkapkan, ”Dari hasil pemeriksaan tes urine secara acak terhadap 15 orang personel Koramil 02/pondok Gede yang mengikutinya, Alhamdulillah seluruh hasilnya Negatif. Dalam artian, anggota Koramil 02/Pondok Gede tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0507/Bekasi