oleh

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Upsus Menanam Padi Bersama Petani

-Sosbud, TNI-127 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan khususnya swasembada pangan, serda Didik M Babinsa Ds. Cukanggalih anggota Koramil 02/Curug melaksanakan pendampingan Upsus Ketahanan Pangan menanam padi milik warga binaannya.

Kegiatan pendamping menanam padi bersama kelompok tani milik Bapak Sholeh Kelompok Tani Kp. Cisereh Haur RT 03/02 Ds Cukanggalih di laga. sawah seluas +/- 1500 meter, Selasa (25/01/2022).

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menunjukan dan menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam mengolah sawah disaat menanam padi dengan cara bergotong royong sehingga proses menanam padi dapat di selesaikan.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan oleh Danramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono menjelaskan, giat Upsus yanh dilaksanakan Babinsa adalah kegiatan pendampingan kepada kelompok tani yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan khusunya di wilayah binaannya.

“ini sudah tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang dilaksanakan di wilayah Koramil 02/Crg yang merupakan wujud kemanunggalan TNI – Rakayat”, ujar Danramil.

Lanjut Danramil bahwa, kegiatan bukan hanya dilaksanakan saat kemana. padi tetapi dimulai dari penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.Semua adalah wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Upsus dilaksanakan Babinsa bertujuan demi kebaikan petani di wilayah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya karena sudah mengenal karakter warga binaannya, ” ungkap Danramil. (@2022)