oleh

Susuri Gang Sempit Dan Pasar, Babinsa Sertu Suwono Bersama Serda Sutarman, Ingatkan Warga Prokes

-TNI-129 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Anggota Koramil-05/Blj Sertu Suwono Babinsa 1 dan Serda Sutarman Babinsa 2 Ds. Sentul melaksanakan operasi yustisi PPKM Level 1 di wilayah teritorial Koramil 05/Blj, Kodim 0510/Trs tepatnya di Desa Sentul Kec.Sukamulya Kab.Tangerang.

Operasi yustisi PPKM Level 1 dilaksanakan di tempat keramaian warga, Jalan pedesaan warga, Jalan kampung dan Gang yang ada didalam perkampungan dan rumah warga serta Pasar tradisional Desa Sentul dengan melibatkan unsur Polsek Balaraja Staf Ds. Sentul, dan Petugas Posko PPKM Level 1, Rabu (08/12/2021).

Sertu Suwono Babinsa 1 dan Serda Sutarman Babinsa 2 Ds. Sentul menyusuri jalan perkampungan dan gang untuk menyampaikan pemberitahuan kepada warga yang belum vaksin agar segera Vaksin dan juga membagikan masker.

Sedangkan di pasar juga di ingatkan kepada para warga agar tidak terlalu lama nongkrong di pasar, karena membuat resah pedagang dan pengunjung yang belanja di pasar.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Asep Rusmawan menyampaikan kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menyusuri jalan perkampungan dan gang – gang untuk lebih memudahkan mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

” Untuk itu, operasi PPKM Level 2 terus dilaksanakan bukan hanya terfokus di jalan – jalan raya tetapi kita juga menyusuri setiap sudut gang dan pasar tradisional, ” jelas Danramil.

Sesuai perintah pimpinan atas ,kata Kapten Inf Asep Rusmawan, setiap pelanggar protokol kesehatan akan kita tegur dan ingatkan secara persuasif untuk menjelaskan bahwa pandemi belum berakhir sehingga perlu disiplin protokol kesehatan.

” Disaat Warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker, petugas akan menegur dan menasehatinya, selanjutnya diberikan masker untuk dipakai segera.” terangnya.

” “Saya harapkan, tetap jaga protokol kesehatan dengan meningkatkan kedisiplinan. Dan jangan berkerumun karena kesehatan kita lebih berharga. ” pungkas Kapten Inf Asep Rusmawan. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0510/Trs