Home / TNI / Tatap Muka Bersama Insan Pers, Kapolres Tangsel: Peran Insan Pers Dukung Terciptanya Kamtibmas Kondusif

Tatap Muka Bersama Insan Pers, Kapolres Tangsel: Peran Insan Pers Dukung Terciptanya Kamtibmas Kondusif

Tangerang Selatan, viralreporter5.com | Jalin Silaturahmi, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan tatap muka bersama Insan Pers, baik media, baik cetak, elektronik yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban, bertempat di Lantai IV Aula Polres Tangerang Selatan, Jumat (10/07/20).

Silaturahmi dihadiri Kasat Reskrim Polres Tanherang Selatan AKP Muharam Wibisono Adipradono, SH., S.IK, Kasat Lantas AKP Bayu Marfiando dan Kasubag Humas AKP Tuharyono dan PJU Polres Tangerang serta insan pers yang bertugas meliput di wilayah hukum Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan menyampaikan terimah kasih atas kehadiran rekan – rekan media dalam acara Silaturahmi dan tatap muka dengan rekan – rekan insan pers yang bertugas di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Profesi kita merupakan profesi yang sangat rentan akan penyebaran covid 19. Alhamdulillah sampai detik ini, Kita semua, baik anggota Polres Tangerang Selatan dan rekan-rekan insan pers tetap dalam kondisi sehat waalfiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Baca juga :   Cegah Virus Covid-19 Sebelum Terlambat

“Rekan – rekan media merupakan mitra kita. Jika rekan media terkema Covid-19, pastinya polisi juga akan terkena, karena ewkan media sering berinteraksi terlebih bagian humas Polres.”ujarnya.

Dijelaskan AKBP Iman Setiawan Kapolres Tangerang Selatan bahwa kegiatan hari ini berkaitan dengan HUT Bhayangkara Ke-74. Ini agak telat kita lakukan karena kondisi dan situasi pandemi covid-19. Syukurlah, akhirnya kegiatan ini dapat kita adakan dengan melakukan pembagian sesuai kelompok yang bertujuan mengantipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Intinya, silaturahmi ini untuk meningkatkan jalinan komunikasi dengan rekan – rekan insan pers yang meliput di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.”ungkap Kapolres.

Keberadaan rekan – rekan insan pers sangat mendukung kinerja kepolisian. Selain memberitakan kegiatan kepolisian, rekan-rekan media sebagai kontrol terhadap kinerja kami di kepolisian. Selama ini peran serta Insan pers sangat mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap kondusif terutama di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Baca juga :   Antipasi Banjir, Babinsa Monitor Aliran Sungai Ciliwung

Rekan media bagian yang tidak terpisahkan bagi Polres Tengerang Selatan, karena kami juga butuh ada yang mengkontrol kinerja kepolisian sehingga balancing. Jangan hanya memberitakan yang manis saja, perlu juga adanya pemberitaan yang pahit sehingga kami bisa mengintropeksi kinerja kami dalam hal tingkat pelayanan kepada masyarakat.”jelas Kapolres Tangerang Selatan.

Hari ini, kita dapat berkumpul sebagai bentuk dan wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua dengan terjalinnya kemitraan yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Disisi lain kata Kapolres,  mungkin selama ini dalam komunikasi agak sedikit terhambat, mungkin karena situasi yang sama -sama kita ketahui.  Saya sudah arahkan Kabag Humas yang baru AKP Turharyono, kedepannya semakin solid menjalain komunikasi dengan para rekan – rekan insan pers.

Baca juga :   "Disiplin Prokes", Tri Pilar Anggota Koramil 05/Ciputat Operasi Yustisi di Ciputat

“Kabag Humas harus lebih intensif dengan mengkedepankan kecepatan dalam penyampaian informasi kepada rekan media termasuk rilis berita.”kata Kapolres.

Ini dibutuhkan karena masyarakat membutuhkan asupan informasi yang positif. Terlebih apa yang disampaikan rekan insan pers adalah mutlak dan ada tanggungjawab moril agar masyarakat kita semakin cerdas.

Sebentar lain, di bulan Desember 2020, Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan Pilkada. Alhamdulillah, saya sebelumnya sudah bertemu berbagai elemen masyarakat  dan menyampaikan untuk bersama menjaga suasana yang kondusif.

“Lakukan proses demokrasi secara elegan sesuai aturan yang berlaku. Jangan lakukan diluar koridor hukum.
Karena siapapun yang terpilih harus kita hargai dan lebih mengkedepankan terjaganya suasana aman dan kondisif. “tutup Kapolres Tangerang Selatan.  (vr5’* /Lingga)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …