Home / TNI / Terima Arahan Panglima TNI, Penanganan Covid 19. Danrem 081/DSJ Berharap Peran Serta Masyarakat

Terima Arahan Panglima TNI, Penanganan Covid 19. Danrem 081/DSJ Berharap Peran Serta Masyarakat

Kota Madiun, viralreporter5.com |Melalui Vicon, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menerima berbagai arahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam upaya percepat penanganan covid 19 di Jawa Timur.

Dalam arahannya, Panglima TNI menyoroti masih tingginya penyebaran covid 19 di Jatim. Untuk itu ia menghimbau agar para Dandim dapat lebih aktif dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid 19.

Baca juga :   Koramil 1312-05/Essang Ajak Puskesmas Gemeh Ketahanan Pangan

Kepada seluruh Dansat di Jawa Timur, Panglima TNI mengingatkan mereka untuk terus melakukan koordinasi dan membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat penanganannya.

Selanjutnya ia juga menghimbau, agar penegakan protokol kesehatan dapat terus ditingkatkan, karena menurutnya saat ini kesadaran masyarakat masih rendah.

Tak ketinggalan, jenderal bintang empat itu memerintahkan, agar para Dansat mengecek berbagai Rumah Sakit di wilayahnya yang digunakan dalam penanganan covid 19, apakah sudah sesuai dengan standar atau belum.

Baca juga :   Kasal Lantik Lakama TNI Edwin, S.H., M.H., Sebagai Danpuspenerbal

Menerima berbagai arahan itu, dalam keterangan persnya setelah melakukan Vicon, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengaku siap untuk menindaklanjutinya.

“Tentu kita beserta seluruh jajaran akan siap menindaklanjuti berbagai arahan dari Bapak Panglima TNI tadi,” tuturnya di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (3/7/2020).

Baca juga :   Tim Asnis Pusterad Tinjau Ibu Kota Negara Di PPU

Danrem juga menyampaikan harapannya, agar seluruh masyarakat dapat turut serta dan mendukung berbagai upaya yang terus dilakukan dalam mempercepat penanganan covid 19 di Jawa Timur.

Karena ia menilai, tanpa adanya hal itu, khususnya kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, maka berbagai upaya penanganan yang semakin gencar dilakukan akan menjadi sulit. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …