Tiga Minggu sudah Tim ACT Distribusikan Bantuan Beras Gratis di Makodim 0507/Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. viralreporter5.com – Gerakan dan kolaborasi berbagai pihak sangat diperlukan untuk penanganan wabah Covid-19, termasuk juga yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) lakukan bersama dengan Kodim 0507/Bekasi.

Kali ini, ACT menyiapkan 300Kg di dalam Mobil Box yang di siagakan di Makodim 0507/Bekasi Jl.Veteran, Kel. Margajaya, Kec. Bekasi Selatan, Sabtu (16/05/2020) yang beroperasi dari mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dengan cara diantar oleh Ojol, pengiriman ini ditentukan secara Online sesuai dengan pengiriman data dari Tim ACT pusat.

Tim ACT Kodim 0507/Bekasi, Rifki bersama 2 rekannya Hikmah dan Firman. mengatakan, penyerahan beras dengan menggunakan Ojol sangat efektif dan mengurangi berkumpulnya orang sebagai antisipasi dari kerawanan penyebaran virus corona.

Hal ini sangat di Apresiasi oleh pengemudi Ojol sebut saja Bapak Sabar, ” saya sangat berterimakasih karena dapet orderan pengiriman dari ACT, alhamdulillah dapat menambah pemasukan saya”ungkap Sabar.

Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan rangkaian dari kerja sama ACT bersama TNI yang sempat melepaskan seribu ton beras untuk daerah Jabodetabek beberapa waktu lalu.

Melalui program ini, ACT menargetkan bantuan dapat sampai kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti pekerja harian dan berbagai pekerja serabutan atau masyarakat akar rumput lainnya. Terlebih, pada bulan Ramadan saat ini.

Sejauh ini, pihak Kodim 0507/Bekasi telah memberikan pasilitas tempat penyimpanan beras untuk disalurkan. Rifki dan 2 rekannya pun optimis bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang ekonominya terdampak Covid-19.

“Minimal bisa meringankan kesulitan mereka dalam hal penyiapan sembako. Ke depan akan selalu kita ajak saudara-saudara atau relawan-relawan yang bergerak dalam bidang sosial ini untuk bekerja sama dan akan kita salurkan. Kita punya fasilitas, kita punya personel, kita bisa membantu menyalurkan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Sebelumnya, ACT juga berkolaborasi tidak hanya dalam Operasi Pangan Gratis, namun juga program Layanan Antar Pangan Gratis yakni Humanity Careline dengan Kodam Jaya.

ACT akan terus berkolaborasi memberikan bantuan berupa operasi pangan gratis, support tenaga medis, pemeriksaan kesehatan mobile serta hygiene kit, dan program-program lainnya. (vr5/*)

Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Check Also

Anggota Koramil 02/Btc Lakukan PDMPK di Stasiun Poris

Tangerang, viralreporter5.com | Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Kapten …