oleh

Tiga Pilar Sawah Besar Hadirkan Superhero Pada Gerai Vaksin Anak di SDN 01

Viralreporter5.com, Sawah Besar, Jakarta Pusat – Tiga Pilar kelurahan Pasar Baru menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak di bawah usia 12 tahun, di SDN 01 Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (15/12/2021).

Gerai Vaksinasi tersebut melayani vaksin jenis sinovac dan dilayani oleh Puskesmas Kec. Sawah Besar.

Danramil 02/SB Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan, vaksinasi anak ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan dari virus Covid-19. Menurutnya, kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang ditimbulkan vaksin jenis sinovac tergolong ringan.

“Vaksinasi anak-anak jenis sinovac ini sudah lolos uji Kementerian Kesehatan dan aman digunakan, untuk meningkatkan kekebalan dari Covid-19 terhadap anak-anak khususnya pelajar,” ujarnya.

Disampaikan Dian, pada gerai vaksin itu juga dihadirkan sejumlah tokoh superhero untuk menghibur dan menghilangkan rasa takut akan jarum suntik. Pihaknya juga menyiapkan alat tulis dan biskuit

“Untuk menghibur dan menghilangkan rasa takut akan jarum suntik, anak-anak dihibur dengan tokoh superhero. Kita kasih juga alat tulis, biskuit kesehatan buat anak-anak,” katanya.

Semua anak yang ikut dalam vaksinasi ini, lanjut Dian, didampingi oleh para orang tua masing-masing. Ia mengatakan pendampingan dilakukan dalam melakukan skrining sebelum vaksin dan observasi usai divaksin.

“Untuk memperlancar kegiatan vaksinasi, Babinsa Koramil 02/SB dan Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Sawah Besar bersama Satpol PP juga melakukan penerapan protokol kesehatan,” tandas Dian.

Kegiatan diikuti oleh Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Arh Jhon Apolani, Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya, Kapolsek Sawah Besar Akp Maulana Mukarom bersama Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan dan Satpol PP. (vr5@2021)

Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed