Tim Konsultan Kemhan Survey Air Bersih di Lokasi Rencana Pembangunan Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan

Nunukan – viralreporter5.com | Long Midang, Dalam pembangunan Jalur Inspeksi dan Patroli Perbatasan (JIPP) sudah memasuki tahap Survai lokasi pembangunan, kali ini Tim Konsultan Kemhan mengajak Babinsa Koramil 0911-06/Kry Sertu Angga Fardiansyah dan Koptu Budi Iswanto untuk meninjau ke lokasi. Dalam survai ini yang menjadi titik perhatian yakni Sumber Air bersih yang selama ini menjadi sumber kehidupan desa Buduk Kinanga dan desa Pa’ Nado karena rencana pembangunan akan melewati Sumber Air tersebut.

Tidak sampai disitu, saat meninjau kami juga mengajak warga setempat yaitu bapak Darius (warga desa Pa’ Nado) dan bapaj Panel Balang (warga desa Buduk Kinangan) serta bapak Mantik sebagai Petunjuk Jalan (Juklan). Sertu Angga menyampaikan, “Petunjuk Jalan dan warga setempat kami ikutkan dalam survai dikarenakan mereka yang sudah tahu situasi medan dan lokasi Sumber Air, dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kalau ada kendala di lapangan warga itu lah kami hubungi, “tambahnya.

Maksud dan tujuan kami untuk mengecek Sumber Air supaya nantinya saat dalam pembangunan tidak ada permasalahan dengan warga setempat secara khusus Sumber Air kehidupan mereka, ungkapnya. (vr5/*)

Sumber: Pendim 0911/Nnk

Check Also

Warga Jurumudi, Dapatkan Sosialisasi New Normal Dari Anggota TNI

Tangerang,viralreporter5.com |  Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, warga Jurumudi Baru mendapatkan sosialisasikan new normal …