Tingkatkan Disiplin Anak Papua, Satgas Yonif R 509 Latihkan Pramuka

VIRALREPORTER5.COM, KEEROM |Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelatihan pramuka kepada para siswa SMK Negeri 2 Keerom, Distrik Senggi, demi meningkatkan kedisiplinan generasi muda Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga :   Tingkatkan kedisiplinan Siswa SMAN 6 Surakarta, Serka Nasirin Gembleng PBB

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi anggota gerakan pramuka di SMK tersebut, dipimpin oleh Pasiter Satgas, Letda Inf Indra Dasilva beserta 4 orang anggota dengan memberikan pengetahuan tentang tali temali, sandi morse, semapur dan materi kompas.

“Mudah-mudahan materi kepramukaan yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi siswa/siswi SMK Negeri 2 Keerom,” ungkap Wira.

Baca juga :   Sinergitas TNI-Polri, Puskesmas dan Masyarakat Cegah Virus Corona

Selain itu Wira menambahkan, dengan mengajarkan materi-materi pramuka kepada generasi muda dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam dirinya.

“Dengan adanya jiwa nasionalis di dalam diri kita masing-masing merupakan upaya untuk tetap tegaknya NKRI,” terang Wira.

Pemberian materi Pramuka pada hari Jumat (8/11/2019) oleh personel Satgas Yonif 509 mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Keerom, Nelson Milsang.

Baca juga :   Tiga Lanud Bakal Jadi lokasi Syuting "Serigala Langit"

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 509 Kostrad yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan kepramukaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan tentang materi kepramukaan dan kepribadian yang disiplin,” ujarnya. (vr5/*)

Check Also

Jelang Parluh PSHT Pusat Madiun, Ini Pesan dan Harapan Danrem 081/DSJ

Viralreporter5.com, Kota Madiun – Menjelang kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat …