Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0504/JS Bersama Polres Metro Jakarta Selatan Latihan Menembak Bersama

Polri, TNI124 views

Viralreporter5.com, Jakarta Selatan –  Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama Polres Metro Jakarta Selatan menggelar latihan menembak gabungan untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI khususnya di wilayah Jakarta Selatan. Latihan ini digelar di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 201/JY Jl. Raya Bogor KM 26 Gandaria Jakarta Timur. Rabu, (15 Juni 2022).

Latihan menembak TNI-POLRI tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin didampingi Wakapolres Metro Jaksel AKBP Harun, S.I.K, S.H, M.H Juga tampak hadir Kasdim 0504/JS, Komandan Yonif Mekanis 201/JY dan dikuti ratusan peserta anggota TNI dan Polri Kodim 0504/JS dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Dandim 0504/JS dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan latihan ini dalam rangka meningkatkan sinergi TNI-POLRI di wilayah Jakarta Selatan.

“Latihan gabungan ini, suatu bentuk perwujudan sinergitas antara TNI Polri harus tetap dijaga dan tidak bisa dipisahkan,” kata Dandim 0504/JS.

Selain itu menurut Dandim 0504/JS maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan anggotanya untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak agar menjadi prajurit yang terlatih.

“Seorang Prajurit wajib menguasai kemampuan menembak, dengan latihan secara terarah, bertingkat dan berlanjut akan meningkatkan skill menembak, sehingga akan menjadi prajurit yang  profesional”, kata Dandim.

“Prajurit yang terlatih dan profesional, Prajurit yang siap digerakkan kapanpun, di manapun, dalam situasi apapun dengan loyalitas, dedikasi, yang tinggi”,lanjut Dandim.

Sebelumnya Dandim dan Kapolres, telah sepakat,  menggelar latihan ini, sebagai penyegaran dan lebih mendekatkan anggota Kodim 0504/JS dengan anggota Polres Metro Jakarta Selatan.

“Dengan kegiatan ini Sinergitas TNI-POLRI khususnya anggota Kodim 0504/JS dan Polres Metro Jakarta Selatan yang selama ini sudah terjaga akan tambah baik lagi”, tutup Dandim. (@2022)