oleh

Tinjau Pembangunan Rumah Layak Huni Desa Serdang, Danrem 052/Wkr Berikan Apresiasi

-Sosbud, TNI-890 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar S. E memberikan apresiasi saat melakukan peninjauan dan mengecek Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Serdang Kulon, Kec. Panongan – Kab. Tangerang , Senin, (06/12/2021).

Pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kab. Tigaraksa sudah hampir selesai, dimana memasuki hari ke 21, pembangunannya sudah mencapai lebih 90% kondisinya.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar saat melakukan kunjungan ke lokasi melihat kondisi pembangunan
rumah sudah rapi termasuk instalasi listrik sudah menyala.

Menurut keterangan Romo Felix Supranto, SS.CC dari Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya “Rumah ini indah dipandang mata, kuat karena dibangun menggunakan bahan-bahan yang bagus, dikerjakan dengan hati yang tulus.

Ini terlaksana berkat kerjasama anggota Korem 052/Wijayakrama, Kodim 0510/Trs, Koramil 14 Panongan, Polresta Tangerang, Polsek Panongan dengan Romo Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang Paroki Santa Odilia, serta Ansor Banser Kec. Panongan.

Setelah pembangunan rumah Layak huni ini selesai, rencananya akan dilanjutkan dengan pengerjaan untuk merapikan warung Ibu Sariah agar bisa berjualan gado-gado dengan layak.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar, memberikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama Tiga Pilar yang dibantu Romo Felix Supranto, SS.CC sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga pembangunan Rumah Layak Huni cepat selesai.

” Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan dan tidak punya tempat tinggal yang layak” tutur Danrem.

Brigjen Rano juga mensyukuri bahwa melalui karya bakti, rumah ini bisa berdiri karrena melalui Karya Bakti merupakan senjata teritorial dan Alutsista aparat Teritorial.

“Pembinaan alat teritorial salah satunya Karya Bakti bersama masyarakat sehingga Komunikasi sosial dengan Toga dan Todat juga harus di bina.” tutur Danrem.

Disampaikan Danrem bahwa, kegiatan ini untuk melatih ketrampilan dan menciptakan ruang juang Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat. Kita lihat Need And Demand, artinya sejauh mana kebutuhan yang bisa di pergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak. Inilah yang bisa di jadikan 𝙋𝙞𝙡𝙤𝙩 𝙋𝙧𝙤𝙟𝙚𝙘𝙩 untuk kegiatan ke depan. “kata Brigjen TNI Rano Tilaar.

Danrem berharap, Semoga kegiatan ini bisa berlanjut, kita bisa saling tolong menolong sesama umat , dengan Karya Bakti. (vr5@2021/lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr

News Feed