oleh

Tinju Profesional, “Big Fights Boxing International Tahun 2022, Kejuaraan IBF dan WBC Asia Sabuk Emas Kasad dan Sabuk Emas Pangdam Jaya

-Nasional, TNI-38 views

Viralreporter5.com, Jakarta Selatan –  Gelaran Tinju Profesional bertajuk Big Fight Boxing Internasional Tahun 2022 Kejuaraan IBF dan WBC Asia Sabuk Emas Kasad dan Sabuk Emas Pangdam Jaya disaksikan secara langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mendampingi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertempat di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Jum’at (16/09/2022).

Kasad dalam sambutannya menyampaikan, dengan digelarnya Big Fight International ini merupakan salah satu upaya membangkitkan kembali olahraga tinju di Indonesia dan bisa melahirkan petinju-petinju tangguh, andal dan bermental juara yang bisa mengharumkan nama Indonesia kedepannya.

Pada Partai Utama I, Kejuaraan IBF Asia Sabuk Emas Kasad mempertemukan atlet tinju terbaik Indonesia Ghalatry Sony MS dari Sasana Tinju Kodam III/Siliwangi berhadapan dengan atlet tinju asal Thailand Chanom Sonkham, Kelas Bantamweight/Bulu Yunior yang dimenangkan oleh Ghalatry Sony MS dengan menang angka dari 8 Ronde.

Kemudian Partai Utama II, Kejuaraan WBC Asia Sabuk Emas Pangdam Jaya turun Atlet Tinju terbaik Kodam Jaya Serka Jasson Butar Butar berhadapan dengan Petinju asal Fhilipina Juanto Paredes pada kelas Featherweight /Ringan Yunior yang dimenangkan oleh Serka Jasson Butar Butar dengan menang angka dari 8 Ronde.

Kasad dan Pangdam Jaya mengalungkan secara langsung Sabuk Kemenangan kepada para petinju Indonesia yang berhasil meraih kemenangan di masing-masing pertandingannya.

Hadir dalam acara tersebut, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Aslat Kasad Mayjen TNI Tri Winarno, Kapuspalad Mayjen TNI Eko Erwanto, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar, Danpusintelad Brigjen TNI Yudha Medy dan Para Asisten Kasdam Jaya, Kajasdam Jaya, mantan atlet Tinju Elias Pical dan Nico Thomas. (@2022)