Home / Polri / TMMD Wujudkan Impian Warga Miskin Punya Rumah Berlantai Keramik

TMMD Wujudkan Impian Warga Miskin Punya Rumah Berlantai Keramik

Purwodadi,viralreporter5.com |TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dan berada di pelosok kampung. Tak ayal bila masyarakat di pedesaan dan daerah terpencil sangat menginginkan desanya mendapat program TMMD termasuk warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Senin (13/07/20).

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P mengungkapkan bahwa TMMD bagi warga pedesaan dinilai sangat strategis karena mampu mengangkat banyak problem di pedesaan. Pertama sarana dan prasarana seperti jalan masih dalam kondisi rusak. Dengan sentuhan TMMD yang melibatkan TNI dan rakyat, semua bisa diatasi. Kedua, problem RTLH bagi masyarakat tak mampu, melalui TMMD harapan masyarakat memiliki rumah yang layak dan sehat bisa diwujdkan.

Baca juga :   Pangdam I/ BB : Upacara Bendera 17-an Bulan Januari Tahun 2020, Tingkatkan kemampuan dan kesiapan Tugas pokok

Warga bersuka cita ketika TMMD di gelar di desanya, terlebih saat dijadikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pasalnya dari rumah warga yang direhab TNI dalam gelaran TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi ini kebanyakan masih berlantai tanah. Selain itu kondisinya rusak berat karena para pemilik kebanyakan dari warga tidak mampu.

Baca juga :   Babinsa Korami 01 beserta Tigapilar Sterilisasi Fasilitas Sosial

Serda Suparman salah satu anggota Satgas mengatakan ”Ada yang memang lantainya tidak dari tanah, yakni dikeraskan dengan semen campur pasir. Tetapi kebanyakan RTLH yang direhab dalam kegiatan TMMD lantainya dari tanah”.

Baca juga :   Dandim 0507/Bekasi Buka Giat Binsiap Apwil Puanter TW.I TA.2020

Kapendam menambahkan bahwa semua RTLH yang direhab melalui TMMD dikeramik. Harapannya, pemilik rumah akan semakin nyaman saat menempati rumahnya kembali setelah direhab. Setelah berjalan 13 hari, beberapa RTLH sudah ada yang selesai direhab, beberapa lagi progresnya sudah menggembirakan, yakni di atas 50 persen. Ini semua dilakukan demi mewujudkan impian masyarakat miskin untuk memiliki rumah layak yang sehat dan aman. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …