Home / Kesehatan / TNI AL Kembali Serbu Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Lampung

TNI AL Kembali Serbu Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Lampung

Viralreporter5.com, Lampung –  TNI AL wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang dikomandani Kolonel Laut (P) Nuryadi kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap II kepada masyarakat maritim, bertempat di Mako Lanal Lampung, Panjang, Lampung, Selasa (3/8).

Sebelumnya vaksinasi tahap I kepada masyarakat maritim telah dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2021 dengan target mencapai 200 orang.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Korem 043/Gatam ini bertujuan untuk terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kota Lampung untuk menekan laju penularan Covid-19.

Baca juga :   Sertu Mursidi Turut Mendampingi Wali Kota Bekasi Tinjau Lokasi Banjir di Jambo Jaya Perumahan Nashio Indah

Serbuan Vaksin yang ke 10 kali ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Baca juga :   Babinsa Sindang Sari Monitoring Vaksin Dosis 2 di Puri Jaya

Pada kegaitan tersebut Danlanal Lampung menerjunkan vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Lampung sebanyak 16 personel dengan memberikan vaksinasi jenis Sinovac kepada 160 orang dan sudah terobservasi tidak mengalami KIPI.

Sementara itu Lanal Lampung hingga saat ini telah memberikan vaksinasi sebanyak 8756 orang.

Baca juga :   Babinsa Koramil 02/TB Dan Camat Tambora Menggelar Operasi Yustisi Tertib Masker di Wilayah Jembatan Lima

Serbuan vaksinasi Covid-19 yang gencar
dilaksanakan Lanal Lampung ini untuk menindaklanjuti instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung program Pemerintah dalam memberikan 1 juta vaksin per hari kepada masyarakat maritim dan KBT di seluruh jajaran TNI AL se-Indonesia. (vr5@2021)

Sumber Penerangan Lanal Lampung.

Share this

About admin

Check Also

Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya, Koramil 09/Mauk Vaksinasi Siswa/I SMPN 1 Mauk Timur

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa –  Komandan Koramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin langsung monitoring pelaksanaan Serbuan …