TNI bantu warga Sipahutar dalam Upaya penanggulangan Bangkai babi

VIRALREPORTER5.COM, Tapanuli Utara| Upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebar luasan virus kolera babi di wilayah kecamatan Sipahutar terus dilakukan oleh warga desa Sipahutar kecamatan Sipahutar kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (20/12/2019).

Baca juga :   Dandim 0506/Tgr Tinjau TPA Cipeucang Kota Tangsel

Lengko Silitonga pemilik babi yang kemudian menemukan 4 ekor babi miliknya mati secara mendadak, disinyalir babi milik nya terkena virus kolera babi.

Lantas kemudian untuk mencegah penyebaran virus kolera dan tidak membuang bangkai babi disembaran tempat, Lengkong Silitonga dibantu aparat setempat bersama-sama mengubur 4 bangkai babi tersebut dengan kedalaman 1 meter.

Baca juga :   Dandim Bekasi Akan Meninggalkan Kota Bekasi, Pamitan Di Koramil 02/Pondok Gede

Pemkab Tapanuli Utara sudah melayangkan surat edaran bahwa bagi warga agar tidak membuang bangkai babi disembaran tempat. Dan mendaftarkan hewan ternaknya untuk divaksin.

Baca juga :   Babinsa Margahayu Monitoring Dan Turut Amankan Lokasi Unjuk Rasa Di Kantor BPN Kota Bekasi

Belakangan Masyarakat Sipahutar bersama aparat setempat dan PPL terus berupaya mensosialisasikan untuk tidak membuang bangkai babi disembarang tempat. (VR5’*)

Check Also

Pesawat TNI AU, Angkut Personel dan Bantuan Logistik ke Mamuju Sulbar

Viralreporter5.com, Jakarta |TNI Angkatan Udara kembali menerbangkan pesawat angkutnya ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak …