TNI-Polri Kawal Vaksin Sinovac Di Boyolali

Viralreporter5.com,  Boyolali –  Setelah menunggu sekian waktu, vaksin Corona Virus Disease (Covid-19) jenis Sinovac tiba di Boyolali pada Sabtu (23/1/2021). Empat mobil jenis truk boks khusus dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah datang dengan pengawalan pihak aparat baik dari Polres Boyolali Maupun Kodim 0724/Boyolali.

Rombongan vaksin ini tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali sekitar pukul 15.00 WIB. Sebanyak 7600 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dengan rincian empat kardus besar yang berisi 40 kardus kecil. Di masing masing kardus kecil tersebut terdapat 190 botol vaksin, Semuanya disimpan di Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Boyolali untuk didistribusikan ke fasilitas kesehatan (faskes) yang dilakukan Minggu (24/01/2021).

Baca juga :   Keliling Kampung Kopka Midi Babinsa Koramil 05/Kby. Baru  Himbau Warga Patuhi Prokes

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina mengatakan, vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kabupaten Boyolali mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 7.600. Dari 7.600 ini bisa digunakan untuk 3.800 sasaran,” jelas Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina di sela kegiatan.

Baca juga :   Sakit Sumsum Tulang Belakang, Tokoh Agama Kp Wonorejo Dapatkan Pengobatan Satgas Yonif Raider 100/PS

“Jadi kita sudah siapkan 52 faskes di Boyolali yang melayani vaksinasi Covid-19 dan tahap pertama ini untuk nakes (tenaga kesehatan). Jadi masing-masing faskes nanti mengimunisasi nakes di tempatnya masing-masing,” ungkapnya.

Pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 yang di lakukan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Polri dalam membantu kelancaran proses pendistribusian vaksin covid-19 guna meyakinkan keamanannya hingga sampai ke gudang penyimpanan vaksin tersebut

Baca juga :   Dorong Perekonomian Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19, Korem 071/WK Bantu Atasi Kesulitan Rakyat

Program vaksinasi ini akan diawali pada Senin (25/1/2021) besok dengan sasaran vaksin ke sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Boyolali. Antara lain Bupati Boyolali, Seno Samodro; Kapolres Boyolali, AKPB Morry Ermond; Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo; Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy Adiwarni dan tokoh lainnya. (Vr5@2021)

Sumber: Penerangan Kodim 0724/Boyolali

Check Also

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Bersama Perdana IPSC Dan Presisi TNI-POLRI di Lapangan Tembak Vicadha II Madivif 2 Kostrad

Viralreporter5.com,  Malang  –  Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kostrad Ke-60 tahun 2021, Divif 2 Kostrad …