“TNI Sahabat Pelajar”, Babinsa Desa Bannada Koramil 1312-05/Essang Berikan Materi Pengetahuan Nilai – Nilai Pancasila

Talaud – viralreporter5.com | Kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” merupakan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah yang dilakukan para babinsa setiap saat apalagi disaat jam proses belajar mengajar, Serda Andris Parobaten melaksanakan tugasnya berkenan memberikan materi arti nilai-nilai Pancasila di SMP N 3 Essang di Bannada, kec. Gemeh sebagai Desa binaan Babinsa, Selasa (3/2/20).

Saat ini bapak Babinsa memilih materi pengetahuan arti nilai-nilai Pancasila, agar proses belajar mengajar diingatkan atau disegarkan kembali dengan materi ini sebab perlunya pendisiplinan sikap dan karakter sebagai Siswa.

Pada jenjang pendidikan tingkat selanjutnya, para siswa/siswi harus memahami tentang pengetahuan arti dari nilai-nilai Pancasila agar sudah tertanam dalam pikiran para siswa/siswi apa itu arti dari nilai-nilai Pancasila.

Kemudian dari pada itu, bertujuan memberikan pemahaman tentang ilmu mengenai secara teknis dasar maupun pada tingkatan selanjutnya.

Kepala Sekolah SMP N 3 Essang di Bannada, Fransisko Sasue, S.Pd senantiasa menerima dan membuka ruang bagi bapak Babinsa oleh karena kehadiran bapak Babinsa memberi manfaat baik dan tentunya para anak didik memperoleh ilmu dan pendidikan pengetahuan arti nilai-nilai Pancasila, maka dengan sendirinya sikap atau karakter para siswa/siswi sudah tertanam dalam diri masing-masing tentang pengetahuan arti nilai-nilai Pancasila. “Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI yang begitu baik mempunyai program TNI sahabat pelajar,” ungkap Fransisco Sasue S.Pd, kepala sekolah SMP N 3 Essang di Desa Bannada, kec. Gemeh. (vr5/*).

Check Also

Danramil 04/Jatiasih Bersama 3 Pilar Komsos, Himbauan Protkes Rangka Persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW Di MDI Arriyadh

Kota Bekasi, viralreporter5.com | Di masa pandemic covid-19 saat ini, segala bentuk perkumpulan dan mengumpulkan …