Home / Olahraga / Tumbuhkan Jiwa Kepahlawanan Di Lomba Lari 10 K Di Serambi Perbatasan

Tumbuhkan Jiwa Kepahlawanan Di Lomba Lari 10 K Di Serambi Perbatasan

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, SAMARINDA |Menjaga patok Perbatasan negara merupakan suatu tugas yang sangat penting dan krusial, diemban oleh satuan tugas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang dalam rangka menjaga kedaulatan negara.

Bagi Prajurit TNI mengemban tugas Operasi, adalah suatu kehormatan yang diamanahkan Negara termasuk tugas di perbatasan negara. Seluruh prajurit akan berkomitmen penuh mengabdikan seluruh jiwa raganya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :   Tambah Alat Berat, Menteri PUPR Targetkan Jalan Terisolir di Sukmajaya, Bogor, Bisa Diakses Minggu Ini

Selain tugas tersebut Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas) RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang dalam rangka memperingati Hari pahlawan 10 November 2019, Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang bekerjasama dengan Nunukan Runners menggelar ivent lari 10K yang melibatkan pelajar di sekolah sekolah SMA dan SMK yang di ikuti 100 peserta di kabupaten Nunukan dan masyarakat umum lainnya, Minggu (10/11/2019).

Baca juga :   Sukses di Tahap I,  Organisasi Perantau Gebu (Gerakan Ekonomi dan Budaya) Minang DKI Jakarta Kembali Serahkan 800 Paket Sembako

Dan Satgas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Ronald Wahyudin S.E.,M.TR mengatakan “Kegiatan 10K atau juga di sebut Pahlawan Run 2019 ini merupakan kegiatan yang sengaja di gagas oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang dan Nunukan Runners untuk menumbuhkan jiwa kepahlawanan.

Baca juga :   Kapendam Jaya Klarifikasi Penumpang Wanita Berbaju Kotak-Kotak Naik Ranpur TNI Seorang Jurnalis

“Sengaja kegiatan ini kita gelar di perbatasan RI-Malaysia untuk memperingati hari pahlawan, selain itu kegiatan ini untuk memunculkan bibit-bibit pelari yang nantinya dapat menjadi atlet daerah, nasional atau bahkan internasional. Lari Maraton ini juga diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar”, jelasnya. (vR5/*Penrem 091/ASN)

About admin

Check Also

Tb. Indra Mulia Zuhri, Jabat Sekjen dalam Pergantian Antar Waktu Pengurus PBTI

Spread the loveViralreporter5.com, Jakarta – Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) melakukan pergantian antar waktu pengurus. Pergantian …