Upacara Bendera, Tanamkan Jiwa Semangat Cinta Tanah Air 

VIRALREPORTER5.COM, TALAUD | Bertempat di SMP Negeri 3 Beo di Desa Bantik Kec Beo, Kab Kepl Talaud telah dilaksanakan kegiatan TNI Sahabat Pelajar berupa Upacara Bendera oleh para siswa-siswi, dan Guru Guru, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Babinsa Desa Bantik Serma Jon Solo Koramil 1312-03/Beo Kodim 1312/Talaud, Senin (21/10/19).

Baca juga :   Danramil Beserta Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Hadir Dalam Pengukuhan Pokdarkamtibmas

Serma Jon Solo, selaku inspektur Upacara mengatakan bahwa, setiap hari Senin wajib untuk melaksanakan Upacara Bendera dan Upacara Bendera dilaksanakan sebaik baiknya, karena tujuan dari Upacara Bendera disamping menghormati dan mendoakan Pahlawan Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan serta mempertebal Semangat Kebangsaan dan cinta tanah air.

Baca juga :   Polda Banten Jamin Keamanan, Dengan Terjunkan Personil Pengamanan TPS Pilkada Bupati/Walikota 2020

Kegiatan Upacara Bendera berjalan lancar, tertib dan terlaksana dengan baik, tentunya tidak lepas dari peran serta Babinsa dalam melatih petugas petugas Upacara termasuk juga pendidikan karakter Dan Wawasan Kebangsaan yang sdh tertanam pada Siswa Siswi SMP Neg 3 Beo.

Baca juga :   Danramil 04/Jati Asih Bersama Camat Jati Asih Lakukan Pemantauan Tiga Lokasi Kegiatan Rapid Test Di Wilayah Jati Asih.

Kepala Sekolah SMP Neg 3 Beo, Ibu Helen Greis Buida, S.Pd berterima kasih kepada Bapak Babinsa atas keterlibatannya dalam Menanamkan Jiwa dan Semangat Kebangsaan serta Cinta Tanah Air di Sekolah kami. (VR5)

Check Also

Babinsa Waru Dampingi Wakil Bupati PPU Panen Padi Perdana Dengan Tehnologi Biotani

Viralreporter5.com,  Penajam  – Serka Sawali Babinsa Desa Bangun Mulya Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU mendampingi Wakil …