UPTD Cikupa Gandeng Babinsa Koramil 04/Cikupa Penyuluhan Kesehatan Jiwa

VIRALREPORTER5.COM, Tigaraksa | Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan jiwa UPTD Kecamatan Cikupa menggandeng Babinsa Koramil 04/Cikupa melakukan penyuluhan kesehatan jiwa bertempat di Aula Kantor Desa Cikupa Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (09/12/2019).

Danramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs Kapten Inf Khoirul Anwar saat di konfirmasi di kantornya menerangkan, derajat kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh empat faktor yang saling berinteraksi yaitu lingkungan, perilaku, keturunan (genetika) dan pelayanan kesehatan.

Baca juga :   Himbauan Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona Kepada Pedagang Dan Pengunjung oleh Dandim 0505/JT dan Kapolres Jakarta Timur

“Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan jiwa, Koramil 04/Cikupa mengirimkan Babinsa 1 dan 2 Desa Cikupa Sertu Yayat dan Serda Rudi D
melakukan sosialisasi penanganan dan pembentukan kader kesehatan jiwa,” ujarnya.

Baca juga: Kasdim 0510/Trs Rapat Pengamanan Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Baca juga: Koramil 02/Matraman Gelar Karya Bhakti Dalam rangka HJK ke 74 TA.2019

Baca juga:Babinsa Koramil 04/Ciledug Himbau Warga Binaan Tingkatkan Keamanan

Tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan jiwa; meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan jiwa. Juga untuk menurunkan angka penderita gangguan jiwa.

Baca juga :   Optimalkan Cagar Budaya Osvia Boschbou Sebagai Sarana Edukasi, Danrem 081/DSJ Gelar Silaturahmi

Sementara, Sertu Yayat Babinsa 1 Desa Cikupa yang mengikuti sosialisasi tersebut menyampaikan, setiap warga yang mendapat gangguan jiwa memiliki hak yang sama dengan warga yang lain di lingkungannya.

Baca juga :   Di HUT PP Ke-61, Dandim Abdya Santuni Anak Yatim

Hadir dalam sosialisasi di antaranya, Hendi Sekdes Cikupa, Kanit Binmas Polsek Cikupa Iptu Jaka, Aiptu Mahadi Babinkamtibmas Desa Cikupa, Hj. Mustika Kordinator Puskesmas Cikupa, Para Ketua RW, Ketua Karang Taruna, Ketua PKK dan para Tomas Desa Cikupa dan para Ketua RT. Kegiatan berjalan tertib dan aman. (vr5/*)

Check Also

Dandim Jakarta Pusat Dukung Penyuntikan Vaksin Di Wilayah Dengan Terjunkan Babinsa Untuk Awasi Vaksinasi

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Pusat –  Aparat gabungan Tiga Pilar kelurahan Kartini memantau pelaksanaan suntik vaksin, …