oleh

Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Agar Tercapai Target, Danramil 04/Meureubo : Ada Peran Penting Guru Dan Orang Tua

-Kesehatan, TNI-261 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM  – Danramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Kapten lnf Suyono bersama Forkopimcam turut hadir mendampingi Gebyar Vaksinasi Covid – 19 Perdana yang diperuntukkan bagi kalangan anak usia 6 – 11 tahun yang dilangsungkan di Sekolah MlN 3 Aceh Barat bertempat di Desa Meureubo Kecamatan Meureubo, Kamis (20/1/2022)

Covid – 19 tidak hanya menyerang orang dewasa akan tetapi juga anak – anak. Untuk itu, diwilayah Aceh Barat termasuk Kecamatan Meureubo tepat hari ini mengadakan Launching Vaksinasi Covid – 19 bagi anak yang telah berusia 6 – 11 tahun. Vaksin bagi anak ini memang harus dilakukan, sehingga mereka terlindungi dari Virus yang penyebarannya sangat begitu cepat.

Di MlN 3 Aceh Barat pelaksanaan Gebyar Launching Vaksinasi turut dihadiri Tiga Pilar Kecamatan Meureubo, yakni Camat, Danramil dan Kapolsek.

Seperti yang diungkapkan oleh Danramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Kapten lnf Suyono yang mana kolaborasi dan sinergitas semua elemen diyakini dapat menuntaskan Vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun ini.

“Kesuksesan Vaksinasi Covid – 19 bagi anak – anak ini sangat tergantung oleh peran Guru di Sekolah dan orang tua yang turut membantu membujuk dan memberikan peringatan ijin. Sentuhan hangat dan tangan dingin orang tua sangat dominan agar kelancaran Vaksin ini lebih masif. Tanpa itu semua mustahil dan tidak akan tercapai target”, ketus Danramil

Selain itu, Danramil juga menilai, percepatan Vaksinasi Covid – 19 bagi anak – anak di MlN 3 Aceh Barat ini dapat terwujud berkat kesabaran dan kelembutan cara para Tenaga Kesehatan dalam menyuntikkan injeksi Vaksinasi.

“Namun semuaya juga tak terlepas dari kerja keras Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berhasil membujuk anak – anak untuk mau di Vaksin, baik melalui media sosialisasi hingga wadah edukasi saat dilokasi. Dengan pemahaman Babinsa yang humoris dan humanis, anak – anak menjadi berani untuk di Vaksin”, terang Danramil

Disisi lain, Danramil tetap mengajak semua elemen dan stakeholder lainnya untuk turut mensukseskan gerakan Vaksinasi Covid – 19 yang menyasar anak – anak ini. Caranya, yakni dengan terus mensosialisasikan ke semua warga mengenai pentingnya Vaksin Covid – 19, terlebih bagi anak – anak yang masih abai akan Protokol Kesehatan. (@2022)