Wadanramil 08/ Johar Baru Pimpin LDKS SMP Islam Al – Jihad

VIRALREPORTER5.COM, BOGOR | Wadanramil 08/ Johar Baru Kapten Inf Tatang Supardi memimpin kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) SMP Islam Al – Jihad yang diselenggarakan di Wisma Loka Wiratama Jl. Hankam, Kampung Cipari, Leuwi Malang, Cisarua, Bogor, Selasa (17/12/19).

Bersama satu orang Babinsa Serda Edi Sutikno mereka mengawal 217 siswa – siswi dan 13 orang guru pendamping. Rombongan bergerak dari sekolah pagi menuju lokasi LDKS dan sampai sesaat setelah sholat Dzuhur.

Kepada media Kapten Inf Tatang menyampaikan tujuan pelaksanaan LDKS kepada seluruh siswa – siswi SMP Islam Al – Jihad adalah untuk menanamkan kesadaran bela negara pada usia sekolah agar peserta didik memiliki kecintaan kepada tanah air dan bangsanya.

Baca juga :

• Kasdim 0510/Trs Hadiri Rapat Evaluasi Pemilu 2019

• Dandim 1312/Talaud Pimpin Upacara Perkemahan Merah Putih Saka Wira Kartika

” Dengan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air yang kuat maka peserta didik akan terhindar dari upaya pihak – pihak yang melemahkan persatuan dan kesatuan “, urai Kapten Inf Tatang.

Setelah melakukan pengecekan dan registrasi peserta LDKS mendapatkan materi penyegaran berupa baris – berbaris dan yel – yel untuk menggugah semangat .

Kepala Sekolah SMP Islam Al – Jihad Sholeh bersama 12 guru pendamping turut serta dalam LDKS bersama siswa untuk membantu kelancaran kegiatan dan memastikan kegiatan berjalan lancar.

” Kami mempercayakan pemateri LDKS dari Koramil 08/ Johar Baru sebab anak – anak membutuhkan sosok yang tegas dan berwibawa serta bisa memberikan motivasi agar mereka lebih percaya diri “, jelas Sholeh.

LDKS SMP Islam Al – Jihad direncanakan berlangsung selama 2 hari dengan materi – materi kepemimpinan, wawasan kebangsaan, latihan dan permainan dalam kelompok. (VR5/*)

Check Also

Giliran Samarinda Ilir Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Pelanggar tak Pakai Masker Didominasi Anak Muda

Samarinda,viralreporter5.com |Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda benar-benar serius dalam mendisiplinkan warganya yang tidak mengindahkan aturan perwali …