Wadanramil 08/ Johar Baru Pimpin LDKS SMP Islam Al – Jihad

VIRALREPORTER5.COM, BOGOR | Wadanramil 08/ Johar Baru Kapten Inf Tatang Supardi memimpin kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ) SMP Islam Al – Jihad yang diselenggarakan di Wisma Loka Wiratama Jl. Hankam, Kampung Cipari, Leuwi Malang, Cisarua, Bogor, Selasa (17/12/19).

Bersama satu orang Babinsa Serda Edi Sutikno mereka mengawal 217 siswa – siswi dan 13 orang guru pendamping. Rombongan bergerak dari sekolah pagi menuju lokasi LDKS dan sampai sesaat setelah sholat Dzuhur.

Baca juga :   Jam Komandan Kodim 0501 JP BS, Evaluasi Pelaksanaan Tugas Kedepan

Kepada media Kapten Inf Tatang menyampaikan tujuan pelaksanaan LDKS kepada seluruh siswa – siswi SMP Islam Al – Jihad adalah untuk menanamkan kesadaran bela negara pada usia sekolah agar peserta didik memiliki kecintaan kepada tanah air dan bangsanya.

Baca juga :

• Kasdim 0510/Trs Hadiri Rapat Evaluasi Pemilu 2019

• Dandim 1312/Talaud Pimpin Upacara Perkemahan Merah Putih Saka Wira Kartika

” Dengan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air yang kuat maka peserta didik akan terhindar dari upaya pihak – pihak yang melemahkan persatuan dan kesatuan “, urai Kapten Inf Tatang.

Setelah melakukan pengecekan dan registrasi peserta LDKS mendapatkan materi penyegaran berupa baris – berbaris dan yel – yel untuk menggugah semangat .

Kepala Sekolah SMP Islam Al – Jihad Sholeh bersama 12 guru pendamping turut serta dalam LDKS bersama siswa untuk membantu kelancaran kegiatan dan memastikan kegiatan berjalan lancar.

” Kami mempercayakan pemateri LDKS dari Koramil 08/ Johar Baru sebab anak – anak membutuhkan sosok yang tegas dan berwibawa serta bisa memberikan motivasi agar mereka lebih percaya diri “, jelas Sholeh.

LDKS SMP Islam Al – Jihad direncanakan berlangsung selama 2 hari dengan materi – materi kepemimpinan, wawasan kebangsaan, latihan dan permainan dalam kelompok. (VR5/*)

Baca juga :   Mematuhi Prokes Sertu Marsidi Imbau Warga Tetap Memakai Masker

Check Also

Waspada Wabah Virus, Serda Sapturi Anjurkan Warga Tetap Jaga Prokes

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang  – Mengimbau warga mewaspadai Corona, Serda Sapturi Babinsa Kelurahan Serua Indah Koramil …