Home / Sosdikbud / Wakil Ketua Fraksi PDIP Ledy M.P Butar Butar, SE, Angkat Bicara: Tingkatkan Pengawasan Dana Bosnas dan Bosda Di Tangsel

Wakil Ketua Fraksi PDIP Ledy M.P Butar Butar, SE, Angkat Bicara: Tingkatkan Pengawasan Dana Bosnas dan Bosda Di Tangsel

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Ledy M.P Butar Butar, SE angkat bicara. Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan dugaan maraknya kasus Pungli yang terjadi di lingkungan sekolah tingkat Sekolah Dasar di Kota Tangerang Selatan harus disikapi dengan serius.

Dikatakannya, dugaan praktik pungli kerap terjadi dan dirasakan para orang tua siswa di lingkungan sekolah tingkat dasar dengan alasan klasik, dimana dana Bosda dan Bosnas tidak mencukupi memenuhi keperluan dan kebutuhan sekolah.

Baca juga :   Danramil 07/Pondok Aren Redam Issu Virus Corona di Sekolah Mentari School Bintaro

“Dalam pasal 31 ayat 1 dan ayat 2 UUD 45 dan juga di pasal 34 ayat 2 UU nomor 20 tahun 2003 tentang pendidikan nasional, Negara telah menjamin penyelenggaraan pendidikan gratis untuk jenjang pendidikan dasar. Dan aturan spesifik di Permendikbud Nomor 44 tahun 2012 dan Nomor 75 tahun 2016. “jelasnya, Rabu (13/11/19).

Pendidikan itu bertujuan menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas. Untuk tahun 2020, kata Ledy,  RAPBD Kota Tangsel sebesar 3,9 triliun. Tentunya pemkot Kota Tangerang Selatan melalui programnya mewujudkan pendidikan gratis tingkat dasar harus benar-benar direalisasikan. Jangan hanya sebatas isapan jempol belaka,”ujarnya.

Baca juga :   Wasbang, Babinsa Koramil 1312-05/Essang Di SMK Batubalango

Karena itu, dana Bosnas dan Bosda yang diterima oleh pihak sekolah harus digunakan tepat sasaran sesuai kebutuhan dan keperluan.

Lebihlanjut Ledy Butar Butar menambahkan, Kami sebagai Wakil rakyat, dipilih dari rakyat harus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan rakyat kedepan. Inilah yang selalu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri agar memperjuangkan aspirasi rakyat dengan sungguh -sungguh.

Kedepan, Kami dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tangsel akan mendesak Pemkot Tangsel segera memperketat tingkat pengawasan dan melakukan pembinaan secara kontiniu. Tujuannya, agar Dana Bosda dan Bosnas khususnya dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) KotaTangsel tepat sasaran dan bermanfaat untuk pendidikan anak-anak.”tegas Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Ledy M.P Butar Butar, SE.

Baca juga :   Kodim 0507/Bekasi Gelar Latihan Perorangan Dasar Intelijen

Kami juga akan melakukan pengawasan agar tidak terdengar lagi keluhan para orang tua siswa dengan kutipan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,”tungkas Ledy M.P Butar Butar, SE. (VR5/*)

About admin

Check Also

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bersama Warga bergotong Royong memasang Talud Jalan.

Spread the loveViralreporter5.com, TTU,NTT – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kekompakan dengan masyarakat perbatasan, Prajurit Satgas …