oleh

Wakili Dandim 0510/Trs, Danramil 14/Png Hadiri Peresmian Kelompok Pemberdayaan Penggemukan Sapi

-TNI-34 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, diwakili Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Salim Siregar menghadiri Peresmian Kelompok Pemberdayaan Penggemukan Sapi di Desa Ranca Iyuh di Wilayah Teritorial Koramil 14/Panongan, Sabtu (24/09/2022).

Hadir dalam giat tersebut, Romo Felix Supranto SsCc Ketua Pastur Gereja Khatolik ST Odelia Citra Raya, H Maman Ketua DKM Citra Raya Kec. Panongan, Serka Sapuan Ketua Kelompok Pemberdayaan Penggemukan Sapi, dan Para Babinsa Koramil 14/Panongan.

Dikesempatan mewakili Dandim 0510/Tigaraksa, Danramil 14/Png Kapten Inf Agus Salim Siregar, juga menyerahkan bantuan secara simbolis sapi penggemukan sebanyak 14 ekor.

Sambutan Dandim 0510/Tigaraksa yang disampaikan oleh Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Salim Siregar, menyampaikan, saya mewakili Komandan Kodim 0510/Tigaraksa, sangat apresiasi adanya program seperti ini, yang digagas oleh Romo Felix Supranto SsCc.

“Adanya penggemukan sapi ini, agar bisa bersama masyarakat, bagaimana cara proses penggemukan sapi agar bisa dikembangkan ke depan semakin lebih maju” kata Danramil.

Selain dari pada ini, lanjut Danramil menambahkan, Romo Felix Supranto SsCc juga mengembangkan ketahanan pangan di wilayah Kec. Panongan dengan tujuan agar kesulitan masyarakat Panongan dapat teratasi setelah sekian lama kita dilanda musibah Pandemi Covid 19.serta dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi warga yang sempat kehilangan pekerjaannya pasca pandemi lalu.

“Semoga ke depan program seperti ini dapat dikembangkan dan bermanfaat kepada masyarakat dan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Menurut Danramil, kegiatan ini juga merupakan upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, dengan demikian masyarakat binaan akan terjaga dalam kestabilan pangan.

“Kodim 0510/Tigaraksa dan jajaran mendukung penuh kegiatan positif di wilayah teritorial, Semoga terus meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah Daerah maupun pihak terkait lainnya, dengan tujuan memajukan kegiatan yang sangat positif ini,” ucapnya. (@2022)