oleh

Wakili Dandim, Danramil Ciputat Hadiri Rapat FKUB Tangsel

-TNI-34 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan– Mewakili Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono, Danramil 05/Ciputat hadiri rapat Koordinasi dan Konsultasi FKUB Kota Tangsel. Rapat di gelar di Gedung FKUB Jalan Siliwangi Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Selasa (07/12/2021).

Dalam rapat Koordinasi dan Konsultasi FKUB tersebut mengambil tema “Melalui Rakor Wanhat Kita Tingkatkan Kapasitas FKUB dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama. Rapat di pimpin langsung H Fahrudin Zuhri Ketua Umum FKUB Kota Tangsel.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono yang di wakili Danramil 05 Ciputat Kapten Arh Samsuri mengatakan, rapat Koordinasi dan Konsultasi dengan FKUB ini dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan kerukunan umat beragama lebih meluas lagi.

“Kerukunan umat beragama bagian dari kesatuan dalam persatuan Bangsa. Hal tersebut terbungkus dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Danramil.

Turut hadir di kegiatan itu, Drs.H.Wawang Koswara ketua Kesbangpol Tangerang Selatan mewakili wali kota tangsel, Asep Aziz Nasher,M.pd Wakil Kemendag Tangsel, Ucok A.H Siagian Wakil Kadisdukcapil Tangsel, Drs.H.Fahruddin Zuhri M.Si ketua FKUB, Drs H.Syamsudin Dasam M.A  Wakil I FKUB,

Drs.H.Kunen Wakil II FKUB, H.Ahmad Sofyan S.pd I sekretaris FKUB, Ir.Andreas S.Darma Wakil sekretaris FKUB, KH.Cecep Saiful Anwar Bendahara FKUB, Pendeta DR. Thomas Kartomo,M.Th Anggota FKUB, Pendeta Tjen Edi Sastro Anggota FKUB, Drs.I Ketut Ananta, MM Anggota FKUB dan JS.Dadang Asmawi Anggota FKUB.

Dalam sambutanya, Drs. H. Fachruddun Zuhri, M.Si Ketua FKUB Tangsel menuturkan, kita akan coba struktur wanhat untuk menjadi istikomah dalam melaksanakan tugasnya, Struktur wanhat yang di ketuai oleh Walikota Tangsel dan anggotanya adalah anggota Forkompinda.

“Kegiatan ini merupakan evaluasi program kerja setahun kebelakang dan membahas program setahun ke depan dan Kami juga merencanakan program penguatan wawasan kebangsaan kepada para pimpinan dan anggota FKUB Tangsel yang rencananya dilaksanakan di Kodiklat TNI,” ungkapnya.

Tujuannya kata Zuhri, dari pelatihan tersebut demi terciptanya anak bangsa yang nasionalis, memahami norma-norma kebangsaan. Kita juga akan membentuk FKUB sampai ke tingkat kecamatan. (vr5@2021)

Sumber kodim 0506/Tgr

News Feed