oleh

Wakili Dandim, Kasdim 0510/Trs Hadiri Rakor Perayaan Imlek Tahun 2022

-TNI-114 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM  – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh. I Wayan Kariana menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perayaan Imlek Tahun 2022 di Aula Parama Satwika, Kab Tangerang, Sabtu (29/01/2022) sore.

Pelaksanaan Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela,S.H., S.I.K., M.H dan dihadiri, Kompol Adhi Kurniawan, S.Pd., S.I.K. Kabagops, Kompol Dadi perdana Putra,S.H,S,IK Kasat Reskrim,Kompol Gede Prasetiya Adi Sasmita,S.IK Kasat Resnarkoba, Kompol Yudi Wahyu Hindarto,S.H,S.IK Kasat Samapta, Mayor Arh. I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, AKP Bambang S SH MH Kasipropam, Pasi Ops kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav M Bakir,Pasi Log kodim 0510/Trs Kapten Inf Dwi Saputro ,Bayu Alif Jaringan PLN Cikupa, Pelaksana Yoga Kusuma Nugraha Danki Satpol PP, dr. Farid Akbar Dinkes Kab.Tangerang, Para Kapolsek dan Perwira yang Tersprin PAM Polresta Tangerang atau yang mewakilkan.

AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, M.H Wakapolresta Tangerang menyampaikan, pengamanan yang dilaksanakan ada beberapa dasar diantaranya, Undang – Undang RI Nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Republik Indonesia, Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019 tentang sistem manajemen dan standar keberhasilan Polri, Peraturan Kapolri Nomor 2 tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian resort dan kepolisian tingkat sektor, Keputusan kepala kepolisian resor Kota Tangerang Nomor Kep/25/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang rencan kerja Kepolisian Resor kota tangerang tahun 2022.dan Perkiraan Intelejen singkat Nomor R /13/KIRKAT/1 IPP 1.2.3/SIK tanggal 28 Januari 2022 tentang pelaksanaan Perayaan Imlek tahun 2022.

Disampaikan Wakapolresta Tangerang bahwa untuk protokol kesehatan benar – benar diterapkan tentang persiapan masker dan waktu dikoordinasikan di lokasi kegiatan mengingat kasus Covid-19 sedang meningkat pada level -2 dan berkoordinasi dengan panitia kegiatan perayaan.

“Tentang Pengamanan dan patroli dilaksanakan bersama dengan 3 pilar berkaitan apakah bila ada ancaman benar – benar diperhatikan tentang kebenaran bukan saja di tempat kegiatan, apakah ada yang lainnya disekitar wilayah agar diperhatikan pengamanan.” ujar Wakapolresta.

Ditambahkan Wakapolresta bahwa pengamanan kegiatan dengan Patroli wilayah pastikan keamanannya. Dari 15 Vihara yang ada di Kab Tangerang yang akan melaksanakan hanya 10 Vihara, yaitu 4 Panongan, 1 Pasar Kemis , 4 Mauk, dan 1 Tigaraksa. Untuk Mall sebagai pusat keramaian dikoordinasikan dengan baik untuk melaksanakan.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh. I Wayan Kariana menjelaskan kepada media bahwa, Rakor Perayaan Imlek tahun 2022 untuk mensinergikan
diantara forkopimda untuk menyambut perayaan ini sehingga tercipta situasi yang tetap kondusif.

Harapan Kita semua, tentunya agar pelaksanaan perayaan Imlek ini benar-benar berjalan dengan aman dan kondusif mengingat masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung karena itu protokol kesehatan tetap harus menjadi prioritas utama saat beraktivitas merayakan Imlek maupun di tempat ibadah.

“Seperti diketahui Perayaan Imlek tahun ini jatuh tepatnya pada hari Selasa, 1 Februari 2022 mendatang. Oleh karena itu, untuk memastikan prokes tetap terjaga, Kodim 0510/Trs akan menurunkan personel untuk terlibat dalam pemantauan prokes di beberapa vihara.” jelas Kasdim.

“Kita imbau jajaran Kodim 0510/Trs dapat melaksanakan pengawasan dan monitoring melalui patroli di setiap titik vihara yang melaksanakan Imlek,” Pungkas Kasdim. (@2022)