oleh

Wakili Danramil 05/Cpt, Batuud Peltu M Nooh Kenalkan Profesi TNI Di TK Al Lauzah

-Pendidikan, TNI-360 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Komandan Koramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH, diwakili Batuud Peltu M Nooh didampingi Serda Ade Supriatna Babinsa Kel Serua berkunjung ke Sekolah Al Lauzah, Jl. Palapa Raya Parung Benying, Kel Serua. Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (21/05/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Batuud Peltu Nooh hadir dalam rangka pengenalan salah satu profesi yaitu TNI-AD kepada anak – anak TK AL Lauzah untuk mengenal lebih dekat tentang profesi TNI.

Peltu M Nooh juga mengisi kegiatan dengan untuk pengenalan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air melalui TNI kepada anak – anak TK Al Lauzah.

Disampaikan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melakui Danramil 05/Ct Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa, pihaknya memperkenalkan tentang apa itu TNI, tugas-tugasnya dan keberadaan Koramil serta jenjang kepangkatan prajurit kepada anak usia dini itu.

“Anak-anak TK AL Lauzah Serua juga kita kenalkan lambang negara, mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yel-yel pemacu semangat dan senam untuk kesehatan mereka,” ujar Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Lanjutnya, selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul.

“Tidak lupa, kita juga mengajak anak – anak untuk belajar disiplin termasuk memakai masker disaat bermain dengan rekan- rekannya,”pungkas Danramil.

Pantauan di lokasi, terlihat anak – anak sangat senang dekat dengan TNI, terlebih disaat diajak untuk latihan baris berbaris dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.(@2022)