Warga Berkomitmen Membantu Satgas Hingga TMMD Usai

Brebes, viralreporter5.com | Tidak sedikit dari warga Desa Kalinusu, yang merasa antusias dalam membantu pembangunan sasaran fisik yaitu jalan pada TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes. Bahkan ada pula warga yang berkomitmen untuk terus menyumbangkan tenaganya sampai proyek mencapai target.

Salah satu warga bernama Sarkim (54), salah seorang tokoh masyarakat di Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu mengungkap bahwa dirinya berkomitmen akan terus membantu pengerjaan jalan bersama para prajurit Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes hingga rampung 21 Oktober nanti.

“Kami selaku warga Dukuh Kedung Kandri, adalah yang paling diuntungkan dengan pembangunan jalan melalui TMMD itu. Untuk itulah kami akan semaksimal mungkin membantu TNI dalam menyelesaikan pekerjaan pembuatan talud di kanan kiri jalan” ujarnya.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P.,M.A.P. pada Minggu (27/9/2020) mengungkapkan tentang pentingnya infrastruktur jalan di pedesaan dan wilayah pinggiran demi pembangunan ekonomi yang merata.

“Terdapat hubungan yang cukup erat antara ketersediaan akses jalan dan transportasi di desa dengan akses terhadap pasar, peluang ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Inilah alasan utama mengapa sangat penting TMMD memprioritaskan pembangunan akses jalan penghubung antar Desa” ungkapnya.

Jalan sepanjang 2,2 kilometer dan lebar 4-6 meter itu adalah akses utama yang menghubungkan dengan desa Kedung Kandri dengan desa lain sehingga tidak lagi terisolir. Sedikitnya 100 kepala keluarga menghuni Dusun yang berada di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes tersebut. Target pembangunan jalan penghubung Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri selain pembukaan dan pengerasan jalan yaitu pembuatan 3 plat duiker, dan 1 gorong-gorong. (vr5/*)

Check Also

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Presiden: Mari Bersatu dan Bangkit

Jakarta, viralreporter5.com |Sembilan puluh dua tahun lampau, tepatnya 28 Oktober 1928, para pemuda dari seluruh …