Warga Girimulyo Korban Puting Beliung Di Minta Bangkit

VIRALREPORTER5.COM, MAGELANG | Pengajian khaul syeikh Abdul Qodir Zailani di Dusun Kuadaan Dusun Girimulyo Kecamatan Windusari digelar pasca bencana angin kencang di kawasan tersebut, Minggu (8/12/19)

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Windusari itu Irfan Azyan S.Sos dan Babinsa Koramil 04 Windusari Serma Soeripto, KH Chalwani selaku pembicara, para Kyai dan ulama, Toga Tomas Toda dan warga masyarakat Desa Girimulyo.

Babinsa Koramil 04 Windusari Serma suripto menyampaikan kepada warga Desa Girimulyo khususnya yang terdampak musibah puting beliung agar bangkit dan jangan larut dalam keadaan tersebut.

“Semoga bencana ini yang terakhir sehingga Dusun Girimulyo tetap aman dan kondusif sehingga warga dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa baik itu yang ke ladang yang mau pun bekerja di sektor lain”ucap Serma Suripto.

Dalam tausiahnya KH Chalwani dari Purworejo menyampaikan agar masyarakat tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini dan mari kita berdoa semoga ini adalah bencana terakhir yang menimpa Desa Girimulyo” ucap Chalwani.

Adapun Kepala Desa Girimulyo Dirman menyampaikan, hasil bumi ini berkaitan erat dengan acara sedekah bumi di Desa Girimulyo, sedekah bumi wujud nyata warga Desa Girimulyo dalam mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah melimpahkan banyak anugrah kepada kita.

“Hasil bumi ini semoga penuh barokah Amin ya robbal alamin” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama tokoh agama Dusun Kuadaan H Nur ahman menyampaikan harus meneladani sifat nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam melalui ulama, meneruskan kebiasaan baik syaikh Abdul Qodir Jaelani.

“Syaikh Qodir al-jailani adalah tokoh ulama Islam yang menyebarkan agama Islam sampai di pelosok pelosok Desa seperti di Desa Girimulyo sehingga setiap tahunnya selalu diperingati oleh warga desa Girimulyo Windusari”tutur Nurohman. (vr5/*)

Check Also

Satgas TMMD ke-109, mulai garap pengerjaan pembangunan jalan 2.347,5 meter

Kota Bekasi, viralreporter5.com | Pembangunan jalan TMMD ke-109 Kodim 0507/Bekasi terus dipacu untuk mengejar target …