Home / Polri / Warga Resah Jadi Langganan Banjir Akibat Pendangkalan Kali Pengairan Pondok Aren

Warga Resah Jadi Langganan Banjir Akibat Pendangkalan Kali Pengairan Pondok Aren

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN |  Menghadapi musim penghujan yang saat ini intensitasnya semakin meningkat, maka perlu adanya antisipasi  baim daei segi persiapan dan penanganan sehingga tidak menimbulkan dilema saat hujan turun.

Peran pemerintah melalui dinas terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat sudah seharusnya saling bahu membahu mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan memasuki musim penghujan saat ini.

Seperti di wilayah RT 06/02 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan terdapat Kali Pengairan, Pondok Aren yang sering meluap dan membanjiri areal sekitarnya.

Oji selaku Kordinator lapangan pencatat meteran PLN wilayah Bintaro didampingi stafnya Sumarno, Senin (09/12/19) mengatakan, kantor mereka yang berlokasi satu blok dengan kantor PT Muhammad Syahrii Purnama (MS Group) di Jl Reformasi, Kel Pondok Aren, bila memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, sering mengalami banjir.

Baca juga :   Penyemprotan Disinfektan di Perum Arinda, Anggota Koramil 07/PDA Cegah Virus Covid 19

“Luapan anak Kali pengairan yerjadi akibat adanya pendangkalan di kali tersebut. Kondisi ini disebabkan kali yang mengalami pendangkalan belum dan atau tidak pernah tersentuh sama sekali oleh pihak terkait khususnya dinas PU dan Drainase Kota Tangerang Selatan, “jelasnya.

Baca juga: Siti Nur azizah Makruf Amin Bicara Soal Penyederhanaan Regulasi

Baca juga: Sea Games 2019 Manila, Taekwondo Indonesia Sumbang 2 perak dan 7 Perunggu

Baca juga: OPM DAN HARI HAM INTERNASIONAL

Ditambahkannya, kemaren itu tepatnya tanggal 3 November dengan curah hujan yang cukup deras, Kantor kita yang ada di wilayah Bintaro mengalami kebanjiran dengan tinggi airnya hampir mencapai lutut orang dewasa.

Baca juga :   Tiga Pilar laksanakan (PDMPK) Di Pasar Tradisional Kalimati

“Ini sangat mengganggu pekerjaan yang sedang kita lakukan.
Kami memohon dan meminta pihak dinas PU dan Drainase Kota Tangsel dapat memperhatikan keadaan kali tersebut dengan melakukan pengerukan lumpur yang menyebabkan dangkalnya Kali Pengairan Pondok Aren tersebut. “harapnya.

Menurutnya, pendangkalan kali menyebabkan fungsi Kali  sama sekali tidak berfungsi sebagai aliran air. Inilah yang menyebabkan banjir tiap tahun menjadi langganan di kantor wilayah PLN Bintaro, Pondok Aren,” tegas Oji dan Sumarno.

Sementara itu, H. Bima Arie Purnama selaku Bos MS Group menyampaikan, banjir yang sering terjadi akibat tidak berfungsinya Kali Pengairan yang disebabkan pendangkalan Kali yang sudah sangat luar biasa.

“Dengan volume lumpur yang demikian banyak tentunya menutupi Kali Pengairan tersebut.”kata H Bima.

Baca juga :   Satgas Pamtas Yonif 312/KH Merayakan Peringatan Maulid Nabi SAW 1442 H Bersama Warga Di Perbatasan

H Bima mengharapkan, semua pihak dari aparat tingkat Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok serta dinas PU dan Drainase Kota Tangsel  untuk dapat segera melakukan pengerukan Kali Pengairan Pondok Aren guna mengantipasi terjadinya banjir dilingkungan kawasan ini.

“Kalau Banjir, khan sangat mengganggu para pekerjanya. Akibatnya iklim investasi menjadi kurang baik khususnya di Pondok Aren dan Kota Tangerang Selatan pada umumnya, “ungkap H Bima.

Karena itu kata H Bima lagi, Saya berharap pihak Pemkot Kota Tangsel khususnya dinas PU dan Drainase segera melakukan pengerukan lumpur kali Pengairan Pondok Aren yang kondisinya sudah tidak layak fungsi sebagai Kali tempat mengalirnya air.

“Dengan pengerukan lumpur, maka dapat meminimalisir terjadinya banjir ketika hujan turun, “tandasnya. (VR5*/lingga)

About admin

Check Also

EKM Penyebar Hoaks Di Papua Kerap Berkomunikasi Dengan Veronica Koman, DPO Kasus di Surabaya

Spread the loveViralreporter5.com, Papua – Penangkapan terhadap EKM Ketua KNPB-OPM wilayah Merauke yang juga pemilik akun …