oleh

Warga Villa Dago Tol, Tangkap Ular Phyton 3,5 Meter Dari Gorong – Gorong

-Sosbud-555 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Seekor Ular Sanca dengan bahasa latin Phyton Reticulatus dengan panjang mencapai tiga setengah meter ditangkap warga RT 06/20 Perumahan Villa Dago Tol, Kel Sarua,Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (27/01/2022) sore yang berkeliaran di salah satu rumah warga.

Gugun (45) warga Perumahan Villa Dago Tol RT 05/20 kepada wartawan mengatakan, keberadaan ular jenis sanca diketahui oleh pemilik rumah Ko Ali warga setempat.

Ia menuturkan, mendapat informasi dari Ko Ali warga RT 06, bahwa ada ular sanca kembang di sekitar rumahnya tepatnya di gorong – gorong depan rumahnya.

“Tadi Ko Ali jelasin, lihat ular sanca melintas di gorong – gorong depan rumahnya,” tutur Gugun.

Ko Ali langsung menyampaikan kepada warga, bahwa ada ular di sekitar gorong – gorongnya dan meminta untuk ditangkap.  Saya bersama warga lainnya, langsung mendatangi rumah Ko Ali untuk menangkap ular sanca kembang dengan menggunakan peralatan seadanya.

‘Tadi kita harus bongkar gorong – gorong untuk menangkap ular sanca itu , karena sulit untuk menariknya keluar,’ katanya

” Syukurlah, meski sempat melawan saat ditangkap, namun akhirnya ular yang diperkirakan panjangnya tiga setengah meter tersebut berhasil diamankan warga.

Setelah kita tangkap, ular tersebut menjadi tontonan menarik bagi warga karena belum memiliki kandang, ular itu hanya dimasukkan kedalam karung saja ,” ujarnya.(@2022)

News Feed