oleh

Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil 05/Pagelaran, Serda Maryadi Lakukan Fogging

-TNI-96 views

Tanggamus- Babinsa Koramil 05/Pagelaran, Serda Maryadi bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Kec. Pagelaran melaksanakan fogging guna mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di Pekon Tanjung dalam Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu. Selasa (08/02).

Menurut Serda Maryadi, “Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,’ katanya.

Untuk pelaksanaan di lapangan kami selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait baik itu dari Dinas Kesehatan, Perangkat Desa maupun yang lainnya termasuk dengan seluruh warga, ” ungkapnya.

Disamping melakukan penyemprotan fogging, para Babinsa dan unsur terkait juga terus aktif mengajak warga di desa binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk melakukan kegiatan 3M (menguras, menutup dan mengubur).

Dari Puskesmas Kec. Pagelaran mengucapkan “Terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 05/Pagelaran dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.” imbuhnya.