oleh

Wow..Tidak Respon Dua Kali Surat Panggilan, Satpol PP Tangsel “SEGEL” Bangunan Gudang Tanpa IMB

-Sosbud-245 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Satpol PP Kota Tangerang Selatan menindak tegas dengan menyegel bangunan Gudang yang berada di Jl Raya Siliwangi di Kelurahan Pondok Benda, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (19/01/2022) karena diduga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Hari ini kami dari Satpol PP Kota Tangerang melakukan penyegelan bangunan gudang, karena tidak mengantongi izin, “kata Suherman Pelaksanaan Satpol PP Kota Tangerang, Rabu (19/01/2022).

Kepada media disela – sela penyegelan, Suherman menegaskan bahwa kita sudah memberikan surat dua kali kepada pemiliknya, namun tidak ada tanggapan sama sekali sehingga atas perintah pimpinan, Kita lakukan penyegelan karena sesuai peraturan perundang undangan terkait Perda No 6 tahun 2012.

“Setelah pemanggilan dua kalinya, pemilik bangunan gudang tidak merespon sehingga kita ambil tindakan tegas dengan melakukan penyegelan,” jelas Suherman.

Dia mengatakan, ini menjadi dasar kami, dimana dalam penegakan Perda terkait bangunan gudang yang tidak memiliki IMB.

“Sebelum memiliki izin IMB, tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pembangunan gedung ini ke depan,” tegasnya.

“Adanya aktifitas tersebut, kami banyak menerima masukan dan informasi, baik dari media, LSM dan masyarakat sehingga kita langsung tindaklanjuti. Itupun kita laksanakan setelah sebelumnya, kita kirim surat dua kali tetapi tidak mendapat respon dari pemilik gudang, sehingga hari ini kita lakukan penyegelan.” ungkapnya.

Hari ini, kita akan segel dan pasang pita line dan diminta kepada pemilik gudang untuk tidak melakukan aktivitas sampai pemiliknya menunjukkan IMB bangunan Gudang ini,” katanya.

“Dikatakannya bahwa, yang jelas kami sudah lakukan pemanggilan dua kali dan pemiliknya tidak datang. Selain itu menurut keterangan yang kita terima, papan izin IMB nya belum ada dan berdasarkan informasi dari Dinas Perizinan memang ini bangunan Gudang belum ada izinnya.

Pantauan di lokasi, sebelum disegel, oleh anggota Satpol PP Tangsel, mengingatkan kepada para pekerja bangunan yang berjumlah ±20 untuk tidak merusak segel yang dipasang n petugas Satpol PP Tangsel.

Sementara itu,Zulham pengawas bangunan mengatakan bahwa pekerjaan dihentikan hari ini karena mendapat informasi pemilik bangunan.

Mulai dari awal sampai selesai penyegelan, situasi dan kondisi di lokasi tetap kondusi, berjalan aman dan lancar. (@2022)