Home / TNI / Wujudkan Hanpangan Babinsa Pekayon Jaya Koramil 01/Kranji Lakukan Pendampingan Hanpangan Warga Binaanya

Wujudkan Hanpangan Babinsa Pekayon Jaya Koramil 01/Kranji Lakukan Pendampingan Hanpangan Warga Binaanya

Spread the love

Kodam Jaya, Kota Bekasi, viralreporter5.com | Di pandemi wabah virus corona sangat berdampak pada sektor ekonomi, sehingga kebutuhan pangan menjadi prioritas saat ini, untuk memenuhi kebutuhan ini, Koramil terutama Babinsa diperintahkan mendukung Program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya, pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama.

Keterlibatan TNI dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan masih terus dilakukan, inilah yang masih terus dilakukan oleh Serma Maryono Babinsa Kel. Pekayon Jaya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, untuk meningkatkan kesejahteraan para warga binaannya, turut serta membantu lakukan upaya khusus pendampingan, ikut memantau perkembangan serta kondisi tanaman warga binaannya, bertempat di lahan hidroponik warga RT 4/2, Kelurahan Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan. Kamis (21/07/2020).

Baca juga :   Danramil 0808/21 Selorejo Kapten Arh Kusdiarto Memberikan Materi Wasbang Di Mts Negeri 05 Selorejo

Serma Maryono, mengatakan, peran aktif Babinsa dampingi warga sebagai bentuk motivasi dan kepedulian Babinsa kepada warga, ini juga merupakan bentuk dukungan TNI dalam mengwujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), dengan turun langsung kelokasi untuk membantu warga memantau perkembangan serta kondisi tanaman dilahan hidroponik mereka.

Baca juga :   Kapten Inf Dahlan Wakili Dandim Hadiri Tasyakuran Pengurus FKUB Tangsel

Ia juga mengatakan, sebagai aparat kewilayahan khususnya para Babinsa, wajib turun langsung dalam memonitor serta membantu warga di wilayah binaannya masing-masing, pendampingan ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan warga binaan.

Baca juga :   Babinsa 03/Teluk Pucung beserta BKO Kodim 0507 Gelar PDMPK di Stasiun Bekasi Kota

Menurut Serma Maryono Babinsa Pekayon Jaya melaksanakan pendampingan Hanpangan dalam rangka lomba RW Siaga/RW Jawara di Kelurahan Pekayon RT 4/2

Serma Maryono Babinsa Pekayon Jaya pelaksanaan pendampingan Hanpangan ini selain sebagai pencegahan dampak dari pandemi wabah corona kegiatan ini juga dalam rangka lomba RW Siaga/RW Jawara di Kelurahan Pekayon. (vr5/* Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

Spread the loveViralreporter5.com, Kab TTU – Penggagalan percobaan penyelundupan BBM jenis campuran (bensin dan solar) oleh …