Yonif Raider 600 Modang Berikan Pembekalan Bela Negara Guna Mewujudkan Rasa Cinta Dan Bangga Akan NKRI

VIRALREPORTER5.COM, SAMARINDA, | Yonif raider 600/Modang, yang sekarang sedang melaksanakan tugas operasi perbatasan di wilayah Kaltara Kabupaten Nunukan, di mana yonif Raider 600/Modang selama bertugas memiliki 25 pos tersebar di wilayah kaltara dari Kecamatan Sebatik, Kecamatan Simanggaris, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Krayan dalam pelaksanaan tugasnya selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan patok perbatasan.

Diungkapkan Dansatgas Yonif Raider 600 Modang Letkol Inf Ronald S.E.,M.TR (HAN), “Selain menjaga patok perbatasan Yonif Raider 600/Modang mempunyai tugas khusus yaitu membantu pelaksanaan proses belajar mengajar yang diantaranya ada sekitar 30 sekolah yang tersebar dari mulai wilayah Kecamatan Sebatik sampai dengan wilayah Kecamatan Krayan. Proses mengajar dalam pelaksanannya Yonif Raider 600/Modang telah mendapatkan pembekalan pelatihan di home base selama 10 hari dari Kemendikbud sebelum berangkat tugas. Agar dalam proses membantu pengajaran di sekolah sekolah Yonif Raider 600/Modang mempunya tekhnik dan kemampuan untuk dapat memberikan dan mentransfer ilmu kepada para siswa didiknya. Proses mengajar ini sangat terasa sekali oleh sekolah sekolah yang berada di sekitas wilayah perbatasan karena kurangnya guru tenaga pengajar”, Senin (23/12/2019).

Baca juga :   Jelang HUT Ke-48 Korpri, DPK Sub Unit Makorem 071/Wk Anjangsana Wredatama

“Seperti yang dilakukan anggota Pos Sei. Ular Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang membantu penyelenggaraan Persami anak SD,dan memberikan pengetahuan tentang Bela Negara. Tujuannya kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman sejak dini tentang arti bela negara, serta apa yang perlu di lakukan anak anak SD sebagai perwujudan cinta dan bangga akan NKRI”, ungkapnya.

Baca juga :   Dandim 0808/Blitar, Kodim 0808/Blitar siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Kegiatan di lakukan di wilayah Perbatasan Yonif Raider 600/Modang selalu berpegangan pada motto “Seraplah Ilmu Sebanyak Banyaknya Untuk Menjadi Orang Yang Pintar, Walaupun Kita Berada Di Wilayah Perbatasan”. (VR5/*Penrem 091/ASN)

Baca juga :   11 Orang Tamtama Remaja Resmi Menjadi Anggota Kodim 1002/Barabai

Check Also

Dandim 0812/Lamongan Bakal Gencarkan Gerakan Santri Bermasker

Viralreporter5.com, Lamongan – Kodim 0812/Lamongan rencananya akan menggencarkan gerakan santri bermasker di wilayah teritorialnya. Bukan hanya …